PKL Al Jabbar Punya Tempat Khusus, Emil: Sebelum Ramadan Bakal Lebih Tertib

PKL Al Jabbar Punya Tempat Khusus, Emil: Sebelum Ramadan Bakal Lebih Tertib
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Pemdaprov Jabar akan menata PKL Al Jabbar di tempat khusus agar tetap bisa berjualan dengan tertib dan rapih.

Menurut Gubernur Ridwan Kamil, saat ini sedang dipersiapkan lahan khusus sekitar 1 hektare yang ada di seberang masjid. Lokasi ini nanti akan ditempati PKL untuk berjualan.

PKL Al Jabbar Akan Punya Tempat Khusus

“Sekitar satu hektare di seberang masjid itu akan jadi solusi. PKL akan ditampung di sana dengan suasana yang lebih tertib,” ujar Ridwan Kamil usai memimpin Rapat Evaluasi Al Jabbar di Masjid Raya Al Jabbar, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (1/3/2023).

Jelang Arus Mudik 2023, Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Siap Digunakan

Baca Juga:Sistem Meritokrasi dan Digitalisasi Pengungkit Utama Reformasi Birokrasi Jawa BaratAtalia Praratya Monitor Langsung Imunisasi Difteri di Garut

Sebelumnya diketahui banyak PKL yang bukan berasal dari wilayah sekitar sehingga kedisiplinan menjadi tidak terkendali.

“PKL itu boleh tapi yang diprioritaskan adalah warga lokal. Kemarin terdeteksi banyak PKL bukan warga setempat. Karena ramai jadi kedisiplinan tidak terkendali,” tutur Ridwan Kamil.

Masjid Al Jabbar ditutup sejak 27 Februari dan akan dibuka kembali 14 Maret 2023. Selain untuk persiapan Ramadan, Al Jabbar ditutup karena harus ada penyempurnaan teknis pada beberapa bagian masjid oleh kontraktor.

4 Tradisi Unik Masyarakat Jabar Sambut Bulan Suci, Sudah Tahu Belum?

Gubernur antusias karena Al Jabbar setelah nanti dibuka akan lebih bersih, tertata, dan aktivitasnya lebih tertib.

“Insyaallah Ramadan (Masjid Al Jabbar) lebih kinclong, lebih tertata dan tertib. Parkir liarnya juga sudah ditata dengan sistem yang lebih baik,” sebut Ridwan Kamil.

Gubernur memprediksi saat Ramadan Al Jabbar akan dipenuhi warga untuk

beribadah. Selain itu masjid kebanggaan warga Jabar akan menjadi lokasi favorit baru untuk ngabuburit.

0 Komentar