Manfaat Minum Kopi Pagi Hari : ‘Meningkatkan Energi’

Manfaat Minum Kopi Pagi Hari
Manfaat Minum Kopi Pagi Hari
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Siapa disini penyuka kopi, banyak sekali orang yang suka dengan minuman ini karena memiliki rasa yang lezat sampai banyak orang membuka caffe yang berisikan menu minuman hampir semua kopi.

Kopi adalah minuman populer yang memiliki banyak manfaat, mulai dari menjaga kesehatan hingga menurunkan risiko mengembangkan berbagai penyakit serius. Manfaat ini didapatkan karena kandungan yang terdapat di dalamnya.

BACA JUGA : Bahaya ! Ini yang Membuat Kopi Tidak Boleh Diminum Bayi
Bahkan saat ini kalangan remaja sangat menyukai kopi.

Baca Juga:Lakukan Ini Sebelum ada pekerjaan : ‘Menenagkan Pikiran’Manfaat Bangun Jam 5 Pagi : ‘Hidrasi Lebih Sehat’

Tapi apakah tau manfaat kopi untuk kita dan diminum di pagi hari, coba kita simak artikel ini untuk mengetahui tentang manfaatnya.

1. Meningkatkan energi
Siapa pun yang minum setidaknya satu cangkir kopi akan merasa berenergi. Faktanya, beberapa penelitian menegaskan bahwa minum kopi akan membantu seseorang merasa lebih terjaga dan waspada daripada yang seharusnya.

2. Meningkatkan penurunan berat badan
Kopi mengandung kafein yang telah dikaitkan dengan penurunan berat badan. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Georgia menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi kafein saat menjalani diet mengalami peningkatan energi, yang pada gilirannya menyebabkan rasa lapar berkurang.

3. Meningkatkan fungsi otak
Kopi memiliki antioksidan dan nutrisi lain yang telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi otak. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minum kopi setiap hari bisa membantu melindungi otak dari penurunan terkait usia.

4. Menjaga kesehatan hati
Minum kopi di pagi hari dapat melindungi jantung dengan menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa orang yang minum kopi memiliki tekanan darah lebih rendah daripada mereka yang minum kopi tanpa kafein.

0 Komentar