Pedestrian Jalan Siliwangi Cianjur Soft Opening Malam Ini, Begini Penampakannya

Pedestrian Jalan Siliwangi Cianjur Soft Opening Malam Ini, Begini Penampakannya
Jalur pedestrian di Jalan Siliwangi di Pendopo Cianjur tepatnya di belakang Lapang eks Parkir Setda Kabupaten Cianjur, akan soft opening atau diresmikan malam ini, Jumat (17/2/2023).(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Jalur pedestrian di Jalan Siliwangi di Pendopo Cianjur tepatnya di belakang Lapang eks Parkir Setda Kabupaten Cianjur, akan soft opening atau diresmikan malam ini, Jumat (17/2/2023).

Rencananya peresmian pedestrian yang sudah selesai direhabilitasi tersebut akan dilakukan langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Rencana nanti malam Pak Bupati akan soft opening terkait dengan pembangunan pedestrian Jalan Siliwangi,” ujar Asisten Daerah (Asda) 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur Budhi Rahayu Toyib kepada Cianjur Ekspres, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga:BNI Rilis Kartu TapCash Spesial Desain NCT 127 ‘2 Baddies’TNI Terjunkan Ratusan Personel Verifikasi Ulang Rumah Terdampak Gempa

Budhi mengatakan, pembangunan pedestrian di sepanjang Jalan Siliwangi dilakukan bertahap yang dimulai pada Perubahan APBD 2022 lalu antara gerbang masuk Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur sampai dengan Gang Mawar sebagai percontohan.

“Rencana 2023 kita menyiapkan dana tahap kedua, nanti dari mulai Tugu Tauhid sampai ke pertigaan BRI, kiri kanan,” katanya.

Budhi berharap, masyarakat nantinya bisa menikmati suasana malam di pedestrian karena kedepannya Pemkab juga akan memberdayakan UMKM-nya di spot-spot pedestrian itu.

“Pedestrian ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat terutama yang berada di Jalan Siliwangi,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, mengungkapkan, anggaran yang dikucurkan untuk rehabilitasi trotoar Jalan Siliwangi tersebut, hampir mendekati Rp600 juta. Dimana anggarannya bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2022.

0 Komentar