Pemkab Cianjur Mulai Penataan Jalur Pedestrian dengan Rehabilitasi Trotoar Jalan Siliwangi

Pemkab Mulai Penataan Jalur Pedestrian dengan Rehabilitasi Trotoar Jalan Siliwangi Cianjur
REHABILITASI: Tampak pagar seng plat aluminium menutupi trotoar Belakang Lapang eks Parkir Setdakab Cianjur di Jalan Siliwangi yang akan direhabilitasi seiring rencana Pemkab Cianjur akan melakukan penataan jalur pedestrian.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur memulai pelaksanaan penataan kawasan jalur pedestrian dengan pengerjaan rehabilitasi trotoar di Jalan Siliwangi.

Pantauan Cianjur Ekspres, Minggu (4/12/2022), rehabilitasi trotoar Jalan Siliwangi tampak dimulai di Pendopo Cianjur tepatnya di belakang Lapang eks Parkir Setda Kabupaten Cianjur.

Lokasi rehabilitasi trotoar pun ditutupi pagar seng plat aluminium dan terpasang spanduk bertuliskan ‘Sedang ada pekerjaan trotoar Jalan Siliwangi’.

Baca Juga:Gunung Semeru Erupsi, Muntahkan Awan Panas GuguranBupati Sebut Tak Ada Korban Jiwa dalam Bencana Gempa Garut

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, menegaskan, bahwa rehabilitasi trotoar Jalan Siliwangi dalam rangka penataan kawasan jalur pedestrian tetap berjalan.

“Iya berjalan, (pengerjaannya, red) sampai akhir tahun,” katanya saat dihubungi Cianjur Ekspres, Minggu (4/12/2022).

Lantas berapa anggaran yang dikucurkan untuk rehabilitasi trotoar Jalan Siliwangi tersebut, Eri mengungkapkan, hampir mendekati Rp600 juta. Dimana anggarannya bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2022.

“Cuma kan itu tendernya sempat diulang, sebetulnya kalau gak diulang sebelum terjadi gempa (dilaksanakan, red), karena diulang akhirnya mundur waktu pelaksanaannya. Harusnya dua bulan (waktu pelaksaannya, red) kalau tidak diulang, sekarang karena diulang tinggal satu bulan lagi,” ungkapnya.(hyt)

0 Komentar