Cara Mengatasi Flu dan Pilek : ‘Istirahat Cukup’

Mengatasi flu dan pilek
Mengatasi flu dan pilek
0 Komentar

CIANJUREKSPRES Ketika kita terkena flu atau pilek selalu membuat kita tak begitu fokus pada pekerjaan atau kegiatan sehari-hari, karena kita selalu merasaka tidak enak pada hidung kita, maka dari itu coba kita harus mencoba mengatasi flu dan pilek dengan baik.

Dengan cara mengatasi flu dan pilek itu, salah satunya kita bisa beristirahat dengan cukup dan bisa meminum air putih yang banyak, karena itu akan membuat kalian merasakan enakan pada hidung kalian setelah melaksanakan semua ini.

Bagaimana cara untuk mengatasi flu dan pilek :

1. Istirahat yang Cukup
Cara menghilangkan flu yang dinilai cukup efektif adalah dengan mencukupi waktu istirahat dan tidur. Ketika sedang tidur, sistem imun jadi memiliki kesempatan untuk memerangi infeksi virus dan bakteri secara optimal.

Baca Juga:Perbedaan Antara Flu dan PilekPenyebab Sakit Flu dan Pilek

2. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi
Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi adalah cara mengatasi flu yang mudah dilakukan berikutnya. Tubuh yang sedang sakit tentu akan membutuhkan nutrisi lebih banyak untuk melawan infeksi.

3. Mengonsumsi Obat Flu dan Multivitamin
Mengonsumsi obat flu juga dapat Anda lakukan untuk meringankan gejala penyakit tersebut. Beberapa obat flu yang cukup umum dan dijual bebas yaitu paracetamol, dekongestan, dan antihistamin.

4. Olahraga Ringan
Walaupun sedang sakit, Anda tetap disarankan untuk melakukan olahraga yang berintensitas rendah, seperti jalan pagi, yoga, dan sejenisnya. Lantaran, olahraga ringan ini dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

0 Komentar