Awasi Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Cianjur Launching Posko Kawal Hak Pilih

Awasi Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Cianjur Launching Posko Kawal Hak Pilih
Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur saat soft launching Posko Kawal Hak Pilih.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, melakukan soft launching Posko Kawal Hak Pilih, Selasa (14/2/2023).

Launching tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan rapat koordinasi (rakor) siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 yang digelar di Kantor Bawaslu Cianjur dan dihadiri jajaran KPU Cianjur, partai politik, serta pemerintah daerah.

“Intinya satu tahun ini merupakan tahapan yang padat dan kami jajaran pengawas pemilu yang sudah terbentuk sampai ke tingkat desa siap mengawasi tahapan,” ujar Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur saat dihubungi Cianjur Ekspres, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga:Coklit Data Pemilih Pemilu 2024, KPU Cianjur Terjunkan 7.267 PantarlihJalin Sinergitas, Brimob dan Polres Purwakarta Gelar Olah Raga Bersama dan Kreasi Seni

Hadi menegaskan, dibentuknya posko kawal hak pilih bertujuan untuk mengawasi proses pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024.

“Masyarakat jika belum terdata atauoun mengetahui proses pantarlih di luar tata cara prosedur bisa melaporkan ke pengawas pemilu di semua tingkatan,” katanya.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, posko kawal hak pilih dibentuk dari mulai Bawaslu di tingkat kabupaten hingga Panwaslu di setiap kecamatan dan bahkan sampai di tingkat desa.

“Posko kawal hak pilih dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB,” katanya.

“Kami juga mengimbau seluruh stakeholder, terutama peserta partai politik agar dalam prosesnya menjaga persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat Cianjur dan mengedepankan dialog jika dalam tahapan ke depan ada sesuatu yang mispersepsi atau salah persepsi,” sambung Hadi.

0 Komentar