Coklit Data Pemilih Pemilu 2024, KPU Cianjur Terjunkan 7.267 Pantarlih

Coklit Data Pemilih Pemilu 2024, KPU Cianjur Terjunkan 7.267 Pantarlih
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menerjunkan ribuan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pemilu 2024.

Selama 30 hari ke depan, sebanyak 7.267 petugas pantarlih yang tersebar di 360 desa dan kelurahan akan melakukan coklit kepada 1.786.875 orang calon pemilih.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman, menjelaskan, ribuan petugas pantarlih tersebut dilantik serentak di 360 desa dan kelurahan, Minggu (12/2).

Baca Juga:Jalin Sinergitas, Brimob dan Polres Purwakarta Gelar Olah Raga Bersama dan Kreasi SeniPeringati HAB Ke-77, Ribuan Pegawai Kemenag Cianjur Ikuti Gerak Jalan Asyik

“Hari ini (kemarin, red) sebetulnya fokusnya pelantikan sama bimtek, tapi kita arahkan minimal setiap pantarlih harus mencoklit satu KK,” katanya kepada Cianjur Ekspres.

Rustiman menjelaskan, petugas pantarlih dalam menjalankan tugasnya akan mendatangi langsung atau door to door setiap rumah calon pemilih dalam melaksanakan coklit sebagai tahapan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024.

Dirinya menekankan kepada seluruh petugas pantarlih agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Karena ini menyangkut hak warga untuk bisa memilih pada Pemilu 2024, tentu dilakukan dengan profesional oleh pantarlih,” kata Rustiman.

Rustiman pun juga mengimbau kepada petugas pantarlih untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan.

“Jangan sampai ketika melaksanakan tugas terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.(hyt)

0 Komentar