Peringati HAB Ke-77, Ribuan Pegawai Kemenag Cianjur Ikuti Gerak Jalan Asyik

Peringati HAB Ke-77, Ribuan Pegawai Kemenag Cianjur Ikuti Gerak Jalan Asyik
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Ribuan pegawai dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, mengikuti Gerak Jalan Asyik memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di Taman Bunga Nusantara, Kecamatan Sukaresmi, Sabtu (11/2/20223).

Dalam kegiatan tersebut juga dibarengi dengan deklarasi Damai Umat Beragama.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur Ramlan Rustandi, mengatakan, kegiatan Hari Amal Bhakti ke -77 dan deklarasi Damai Umat Beragama ini berjalan dengan baik.

“Seluruh peserta gerak jalan asyik ini diikuti peserta dari ASN dan Non ASN dan sekaligus dalam rangka trauma healing pasca gempa bumi beberapa waktu lalu di Cianjur,” kata Ramlan dalam sambutan pidatonya.

Baca Juga:DMC Dompet Dhuafa Berikan Pelayanan Terbaik dalam Penanganan dan Pemulihan Penyintas Terdampak Gempa di CianjurNasi Kulit Gokskin Buka Cabang di Cianjur, Ini Harapan Bupati Herman Suherman

“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi penyemangat, motivasi sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam mengatakan, di sela-sela kegiatan hari amal bhakti ini bersama Forkopimda Cianjur diharapkan bisa menjadikan penyemangat hidup pasca gempa beberapa waktu lalu.

“Pada dasarnya saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua jajaran ASN non ASN di lingkungan Kemenag juga Forkopimda Cianjur,” jelasnya.

Selain kegiatan deklarasi damai umat beragama, juga di hari amal bhakti yang ke-77 tersebut disisipi dengan kegiatan Jalan Asik.

Tak hanya itu, ada santunan bagi 630 keluarga korban gempa dilingkungan pegawai Kemenag Cianjur, dan door prize tiket keberangkatan umrah bagi tenaga guru non ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cianjur.(yis/hyt)

0 Komentar