Apa Bisa Kanker Payudara Pada Pria

Kanker Payudara
Kanker Payudara
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kanker payudara kita sering menyangka bahwa penyakit ini hanya dirasakan oleh perempuan saja, namun ternyata bisa saja terhadap pria, Kenapa bisa terjadi pada pria? dan penyebabnya karena apa?.

Karena sama halnya seperti perempuan memiliki kanker payudara, pria juga mempunyai sel-sel payudara, Sehingga sel kanker bisa tumbuh dan berkembang pada area tersebut pria, hal kita ketahui bahwa kita lihat payudara pria mempunyai rata, kecil, tidak memproduksi air susu atau ASI juga.

Namun pada pria bisa saja memiliki benjolan pada payudara seperti perempuan, pada umumnya, jika payudara membesar itu disebut dengan ginekomastia, ketika melihat seperti itu maka menandakan terjadinya penyakit itu.

Bagaimana penyebab kanker payudara kepada pria.

1. Usia

Baca Juga:dr. Zaidul Akbar Berikan Tips untuk Awet MudaCafe Kuliner Cianjur dengan Harga Murah

Pada pria ternyata bisa terjadi saat pria tersebut memiliki umur 60-70 tahun sehingga faktor tersebut bisa meningkatkan resiko terkenanya kanker tersebut.

2. Genetik dan riwayat keluarga

Gen abnormal itu bisa saja diturunkan dari orangtua kepada anaknya, karena gen yang bisa diturunkan, sehingga seorang pria berisiko lebih besar terkenanya kanker tersebut.

3. Estrogen & testosteron

Pria memiliki kadar hormon estrogen yang sangat rendah daripada dengan wanita, namun memiliki kadar testosteron yang tinggi.

4. Resiko pekerja

Untuk pria yang mempunyai pekerjaan di suhu yang panas yang memiliki yang lama akan berisiko lebih pada penyakit ini, dari pada pekerjaan yang mempunyai suhu sejuk. seperti, tukang las, pandai besi dan buruh pabrik baja.

5. Radinasi

Pria yang menjalankan prosedur dengan panjang dengan sinar x-ray dengan dosis yang tinggi dengan bagian dada itu akan mengibatkan terkena kanker tersebut.

Bagaimana kita mengenali tentang penyakit tersebut :

1. Inverted nipple masuk kedalam.
2. puting atau kulit disekitarnya akan menjadi keras atau bengkak.
3. akan adanya luka dan ruam pada puting.
4. keluarnya cairan dari puting.

0 Komentar