Rekomendasi Menu Makan Siang yang Pas Diwaktu Istirahat

Menu kuliner makan siang
Menu kuliner makan siang
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRESMenu kuliner makan siang adalah salah satu item yang kadang bro dan sist bingung disaat istiraha kerja atau aktivitas lainnya, di mana kita mengisi ulang energi. Oleh karena itu, rata-rata orang akan memilih untuk makan makanan yang mengenyangkan perut serta memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Ada banyak sekali menu makan siang yang bisa kita pilih, mulai dari makanan tradisional khas Indonesia hingga makanan barat. Dari keduanya, makanan khas Indonesia lebih banyak dipilih sebagai menu makan siang. Selain karena pilihannya yang lebih beragam, masyarakat Indonesia cenderung lebih suka menyantap makanan tradisional yang familier di lidahnya jika dibandingkan jenis makanan lainnya.

Berhubung ada banyak sekali pilihan menu makan siang khas Indonesia yang bisa dipilih, ada tujuh ternyata yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia, apa saja? Baca di bawah ini ya!

1. Nasi Rames

Menu makan siang yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia adalah nasi rames. Menu ini tanpa diduga menjadi favorit ketika jam makan siang. Nasi rames hadir dengan pilihan lauk pauk yang sangat beragam sehingga sangat disukai oleh orang Indonesia. Mulai dari beragam tumisan, sayur bening, aneka balado, sambal, hingga gorengan. Nasi rames biasanya dijumpai di warteg atau warung makan sehingga harganya sangat terjangkau.

Baca Juga:Kecocokan Zodiak Leo dan Sagitarius Dalam PercintaanDaun Pepaya untuk Ibu Hamil Bisa Menyebabkan Keguguran

2. Nasi Padang

Selain nasi rames, ada nasi padang yang juga menjadi menu makan siang yang banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia. Tak jauh berbeda dengan nasi rames, nasi padang ini punya banyak pilihan menu lauk pauk yang dapat dipilih. Hanya saja pilihan menu lauknya sudah pasti berbeda dengan lauk pauk pada nasi rames. Ciri khas dari nasi padang ini adalah kuah gulai santannya yang beraroma rempah,daun singkong, dan sambal hijaunya.

3. Bakso

Meski nasi menjadi pilihan utama menu makan siang yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia, tapi bakso ternyata juga sangat digemari untuk menu makan siang. Pasalnya bakso menghadirkan kuah kaldu yang sangat gurih dengan tekstur bakso yang kenyal. Meski tidak menggunakan nasi di dalamnya, tapi kita akan merasa kenyang setelah mengonsumsinya karena ada bahan tambahan lainnya seperti mie kuning, bihun, dan sawi hijau.

0 Komentar