Keindahan Curug Ciastana di Cianjur Selatan yang Istagramebel

Keindahan Curug Ciastana di Cianjur Selatan yang Istagramebel
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Keindahan Curug merupakan fenomena alam yang dikenal juga dengan istilah air terjun. Curug Ciastana teeletak di Cianjur, tebing air terjunnya memiliki ketinggian sekitar 50 meter.

Nama Astana berasal dari bahasa Sunda yaitu makam. Curug Ciastana bisa menjadi salah satu hal favorit wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu sedikit lebar dan mirip tirai yang panjang. Airnya membentuk danau kecil yang bisa digunakan untuk berendam.

Baca Juga:Kriteria Memilih Pasangan Idaman Sesuai Ketentuan IslamPersiapan Menghadapi Cuaca Ekstrim dan Penanganannya

Meskipun dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat, sayangnya tempat wisata ini tidak memiliki fasilitas umum yang memadai. Cukup sulit untuk menemukan tempat parkir khusus untuk mengunjungi tempat wisata ini, meskipun begitu para wisatawan diperbolehkan untuk memarkir kendaraan di rumah warga yang dekat dengan Curug.

Bawalah bekal makanan dan minuman ketika berkunjung ke tempat ini. Karena, di sana kamu tidak akan menemukan warung-warung makan yang menjual makanan.

Lokasi Curug Ciastana Cianjur

BACA JUGA : Destinasi Tempat Wisata Terbaru Dan Paling Hits Di Cianjur

Curug Ciastana Cianjur terletak di Jl. Curug Ciastana, tepatnya di Desa Bojongkasih, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur. Tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota Cianjur, lokasinya hanya beberapa kilometer di dekat Kedai Pasirkadu di Desa Bojongkasih.

Jarak dari Kabupaten Cianjur sekitar 40 km, namun jalanannya cukup kecil dan berliku-liku jadi membutuhkan waktu yang cukup banyak sekitar 1 hingga 2 jam jika tidak macet.

BACA JUGA : Tempat Rental Outdor Yang Paling Populer Di Cianjur

Rute Curug Ciastana Cianjur

Rute menuju tempat ini agak rumit dan sayangnya untuk dapat tiba di Curug Ciastana Cianjur, kamu hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Jalannya yang kecil, sempit, dan berliku-liku penuh dengan cekungan tajam tidak akan muat jika menggunakan kendaraan roda empat.

Jalan menuju ke tempat ini, ada beberapa yang belum diaspal alias masih jalan berbatu. Sehingga, kamu memang harus benar berhati-hati. Adapun untuk tiba di sini, melalui Kabupaten Cianjur kamu bisa masuk ke Jl. Raya Cibinong atau Jl Raya Sindang Barang.

0 Komentar