Viral Isu Penculikan, Ini Trik Agar Anak Terhindar dari Culik

culik
culik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ramai pemberitaan di media sosial tentang isu penculikan memang sangat meresahkan dan membuat khawatir para orang tua.

Tentunya untuk menghindari peristiwa penculikan, sebagai orang tua kita perlu mengawasi anak dengan ekstra dan mengetahui cara agar anak dapat terhindar dari penculikan.

Tentunya cara agar bisa terhindar dari pernculik ini perlu Bunda edukasi kepada anak-anak agar bisa siap siaga.

Baca Juga:Berawal dari Lagu Menepi Menetap, Kini Menepi di Pernikahan dan Menerap Sebagai PasanganTembok Tinggi Bisa Digapai, ini Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahendra

BACA JUGA: Berawal dari Lagu Menepi Menetap, Kini Menepi di Pernikahan dan Menerap Sebagai Pasangan
Sebagaiamana melansir dari beberapa sumber, berikut ini merupakan cara ampuh terhidar dari culik.

1. Jangan Sembarang Percaya pada Orang Tak Dikenal

Mempercayai orang yang tak dikenal merupakan salah satu hal yang tak sepenuhnya dapat dibenarka. Anak-anak perlu untuk Bunda edukasi agar tidak mudah terpengaruh oleh orang tak dikenal.

BACA JUGA: Song Joong Ki Kagetkan Penggemar Dengan Mengumumkan Pernikahannya dan akan Segera Menjadi Ayah

2. Jangan Menerima Makanan dari Orang Asing

Menerima makanan dari orang asing bagi anak-anak merupakan suatu hal yang patut untuk kamu curigai dan waspadai. Anak-anak harus bisa membedakan mana makanan yang berasal dari kerabat atau dari orang tak ia kenali.

3. Menghindari Ajakan Naik Kendaraan

Menghindari ajakan untuk naik kendaran untuk anak adalah suatu hal yang perlu untuk bunda edukasi. Jangan sampai ada orang asing yang menawari anak untuk naik kenadaraan. Ini demi menjaga kewaspadaan.

4. Awasi Anak Saat Bermain

Saat anak bermain ke luar, usahakn untuk selalu diawasi setiap hari. Jangan sampai lengah dan Bunda harus mengetahui titik di mana anak-anak bermain agar mudah terpantau.

Demikian merupakan informasi agar terhindar dari culik. Semoga kita semua selalu ada dalam lindungan.

0 Komentar