Banjir Dan Longsor Di Manado

Banjir Dan Longsor Di Manado
0 Komentar

Telah terjadinya Banjir Dan Longsor Di Manado yang terletak di Sulawesi Utara tanggal 27 Januari 2023 disebabkan karena curah hujan yang tinggi, sehingga seluruh warga harus dievakuasi. Dilansir dari media detik news.

Banjir di Manado menerjang beberapa kota terjadi di 40 titik tersebar dan 25 kelurahan, dengan kondisi Longsor dan pohon pohon yang tumbang ada di 9 keluarahan. Ketinggian banjir mencapai 50 sampai 100 cm. Ada beberapa Korban yang meninggal akibat Banjir karena curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan Banjir Dan Longsor Di Mando.

ini lah dia penyebab terjadinya Banjir yang harus diwaspadai dan kalian tahu

Baca Juga:Quotes Untuk Bulan JanuariPerusahaan Yang Terancam Diboikot

  1. Curah hujan yang tinggi

Faktor utama mengapa bisa terjadinya banjir disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

2. Buang Sampah Sembarangan

Faktor yang bisa menyebabkan terjadinya banjir adalah kebiasaan membuang sampah sembarangan akibatnya terjadi penyumbatan saluran air yang disebabkan oleh sampah. Tak hanya itu, membuang sampah sembarangan memyebabkan lingkungan kotor dan tidak sehat.

3. Kondisi Tanah Yang Rendah

Tinggi rendahanya suatu dataran menjadi pemicu saat banjir. Sehingga terjadinya hujan deras kondisi di datara tanah yang tinggi mampu mengalirkan air ke dataran rendah.

4. Bendungan Yang Rusak

Bendungan adalah kontruksi yang berfungsi mengalirkan air, terdapat tanggul yang berfungsi mengelola air jika dua duanya mengalami kerusakan, proses air yang mengalir akan terganggu sehingga hal inilah yang mampu menyebabkan banjir.

5. Daerah Yang Resapan Airnya Kurang

Tentu hal ini disebabkan oleh daerah dan kondisi tanah yang ada di salah satu wilayah tersebut pembangunan Aspal, paping blok dan beton membuat daya serap tanah atas air semakin minim sehingga, ketika hujan terjadi meningkatkan resiko yang paling mungkin mengalami kebanjiran.

Adapun penyebab tanah Longsor yang harus anda ketahui yaitu

1. Gempa Bumi

Tentu masyarakat Cianjur tengah mengalami hal ini di bulan lalu dan berlanjut ke gempa susulan.

Tanah longor adalah faktor akibat bergetarnya tanah dalam bumi sehingga membuat keadaan tanah yang tadinya diam ikut bergerak.

2. Erosi

Baca Juga:Indonesia Masuk Percontohan Destinasi Turis ChinaLisa BlackPink Foto Bareng Neymar

Menyebabkan tanah longsor yang dimana disebabkan oleh air hujan, sungai maupun air laut yang menggurus kaki lereng sehingga bertambah curam.

0 Komentar