Review Buku Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa – James Clear

Review Buku Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa – James Clear
Review Buku Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa – James Clear
0 Komentar

Namun disini kebiasaan kalian haru dalam bentuk yang baik dan positif yaa

Dimana kalian akan memfokuskan diri dengan melakukan sesuatu dengan hal yang mudah untuk dilakukan dahulu. Seperti contohnya jika kalian ingin membangun dan mengembangkan dalam jalan dipagi hari setiap hari, namun hal tersebut akan sulit dilakukan bagi kalian yang sangat jarang melakukan jalan pagi maka dari itu kalian bisa memulainya dengan sekali atau dua kali dalam seminggu dahulu.

Hal terpenting dalam membangun dan mengembangkan kebiasaan ini, kalian memiliki goals atau tujuan yang kalian ingin capai.

Baca Juga:5 Tips Belajar Efektif, Memahami Materi5 Tips Gaya Hidup Sehat dengan Sederhana

Menjadikan kebiasaan kalian memuaskan
Memuaskan disini ada pada perasaan puas ketika hal yang diinginkan bisa kalian rasakan dan lihat, sama dengan hal membangun dan membentuk kebiasaan kalian akan merasa puas jika kalian sudah berhasil memiliki kebiasaan tersebut dalam hidup kalian.

2. Rekomendasi

Buku Atomic Habits Memiliki ketertarikan dalam membaca bergenre self improvement yang membahas strategi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan ingin memulai, mengembangkan dan mengelola kebiasaan positif, buku ini sangat direkomendasikan.

3. Rekomendasi

Setiap bab akan diakhiri dengan rangkuman yang akan memudahkan pembaca untuk kembali mengingat point-point penting yang ada dalam bab. Cara penulisan yang dipilih oleh James Clear juga dalam bentuk dialog, story telling, dan pemaparan dengan bahasa yang mudah untuk dipahami.

Buku ini juga menggunakan konsep dalam kehidupan sehari-hari sehingga pembaca menjadi relate dengan isi dari buku ini dan juga penekanan dalam buku ini berfokus pada perubahan dari hal kecil juga mudah untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari pembacanya.

Kesimpulan

kesalahan dalam gagalnya proses pembentukan kebiasaan yang baik bukan pada diri kita melainkan ada pada sistem yang kita pilih, dimana kebanyakan dari kita jika ingin memulai sesuatu hal yang merupakan kebiasaan yang ingin kita capai itu terlalu menggebu-gebu dan akhirnya diri kita menjadi tertekan dan tidak menikmati segala proses yang kita jalankan dan hal itu akan menjadi sementara, maka dari itu kita bisa memulainya dari hal-hal kecil terlebih dahulu baru berekembang dan berekemabang yang pastinya melalui proses demi proses.

0 Komentar