Aset Pelaku Pembunuhan Berantai Ditelusuri Polisi

Aset Pelaku Pembunuhan Berantai Ditelusuri Polisi. (net)
Aset Pelaku Pembunuhan Berantai Ditelusuri Polisi. (net)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Aset pelaku pembunuhan berantai ditelusuri polisi. Menyusul ditemukannya aliran dana sebesar 1 miliyar rupiah kepada Wowon CS yang sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyatakan, pihaknya akan melakukan penelusuran aset milik tersangka pembunuhan berantai  Wowon Erawan alias Aki cs.

Tracing aset milik tersangka pembunuhan berantai Wowon Cs, dilakukan untuk mencari keberadaan harta benda para korban yang berhasil digasak tersangka.

Baca Juga:Tetangga Korban Pembunuhan Berantai Sempat Cium Aroma Tak SedapPolisi Ungkap Identitas Korban Pembunuhan Berantai Wowon CS

“Untuk aset juga akan dilakukan tracing aset oleh penyidik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dihadapan awak media, Jumat 20 Januari 2023.

“Dilakukan tracing aset terkait dengan nominal, aset tidak bergerak, tentu pencocokan antara pembelian dan perbuatan pidananya itu ini akan terlihat,” sambungnya.

Dikabarkan sebelumnya, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan adanya aliran sebesar Rp1 miliar yang masuk ke tersangka. Uang yang nilainnya cukup fantastis ini berasal dari para TKW korban penipuan para tersangka dengan modus penggandaan uang.

Aparat kepolisian masih terus mendalami terkait adanya beberapa TKW yang mentransfer uang ke rekening atas nama tersangka Dede. Uang para pekerja migran ini ditransfer secara berkala setiap bulannya ke rekening Dede sejak April 2019.

“Sejauh ini yang kami temukan ada aliran dana Rp 1 miliar,” ungkap Hengki kepada wartawan, Jumat 20 Januari 2023.

“Dede ini yang menghimpun dana dari sejumlah TKW,” jelasnya.

Polisi membongkar kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon cs. Total ada sembilan korban tewas dalam kasus ini.

Dari sembilan orang korban tersebut, tujuh di antaranya merupakan keluarga serta kerabat tersangka. Sedangkan dua korban lainnya yakni Siti dan Farida adalah TKW yang menjadi korban penipuan berkedok penggandaan uang.

Baca Juga:Pelaku Pembunuhan Berantai Raup Dana 1 MiliyarUcok Luput dari Pembunuhan Berantai

Ironisnya, meski para tersangka berhasil menggondol uang hingga milyaran rupiah, tetangga Wowon Erawan alias Aki (60) salah seorang pelaku pembunuhan berantai menuturkan jika pelaku hanya memberikan nafkah istrinya sebesar 1,5 juta setiap bulannya.

0 Komentar