Luis Milla Terbangkan Persib ke Puncak Klasemen

Luis Milla Terbangkan Persib ke Puncak Klasemen. (persib.co.id)
Luis Milla Terbangkan Persib ke Puncak Klasemen. (persib.co.id)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Luis Milla terbangkan Persib ke Puncak Klasemen, dalam kurun waktu yang cukup singkat Luis Milla mampu menunjukkan hasil kerja memuaskan.

Berdasarkan tren tak terkalahkan, secara perlahan Luis Milla Terbangkan Persib ke puncak klasemen. Bahkan, dia mampu menyulap Pangeran Biru menjadi salah satu kandidat kuat dalam perebutan juara BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelum ditukangi Luis Milla, Maung Bandung terseok di papan bawah. Namun Luis Milla terbangkan Persib ke puncak klasemen dan berada di posisi di empat besar.

Baca Juga:Seorang Bocah Tewas TenggelamRichard Eliezer Dituntut 12 Tahun Penjara

Terakhir, dihadapan publiknya sendiri di Stadion GBLA, Persib pecundangi Persija meski dengan skor tipis 1-0 dalam laga tunda pekan ke-1, Rabu (11/1/2023) lalu. Laga El Classico tersebut merupakan pertandingan ke-10 Maung Bandung di arsetiki pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Tercatat dibawah kepemimpinan Luis Milla, dalam 10 laga terakhir belum terkalahkan, dengan rincian delapan kali menang, dan dua kali pertandingan imbang.

Luis Milla resmi melatih Maung Bandung sejak 19 Agustus 2022 lalu.

Debut pertamanya mantan pelatih Timnas bersama Persib dimulai pada 1 September. Kala itu, Persib baru saja babak belur dihajar PSM Makassar 1-5 di Parepare. Dalam laga tersebut, Luis Milla tak berada di bangku official, karena tengah sakit.

Kurang dari seminggu kemudian, Maung Bandung mulai bangkit, dan mengawali rangkaian tak terkalahkan dengan mengandaskan RANS Nusantara 2-1.

Hingga pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023, Persib membukukan delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Tim yang menyamai rekor Persib ialah Dewa United dan Persikabo.

Dalam klasemen sementara BRI Liga 1 Persib berada di urutan ke-4, dan hanya tertinggal satu poin dari PSM Makassar sebagai urutan ke-1.

Bali United dan Madura United, sebenarnya sama dengan raihan Persib 33 poin. Sayangnya, selisih gol yang dimiliki Persib cukup lumayan. Yakni 30 kali membobol gawang lawan, dan 26 kali kebobolan.

 

0 Komentar