Richard Eliezer Dituntut 12 Tahun Penjara

CIANJUREKSPRES – Richard Eliezer dituntut 12 tahun penjara dalam sidang lanjutan yang mengagendakan tuntutan di ruang sidang utama, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal yang memberatkan hingga Richard Eliezer dituntut 12 tahun penjara, adalah Richard sebagai eksekutor dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Karena Richard, secara sadar menjadi eksekutor atau penembak yang menyebabkan hilangnya nyawa korban.

Baca Juga: Ibu Brigadir J Tuntut Keadilan ke Jokowi

Jaksa Penuntut umum mendakwa Richard telah melanggar Pasal 340 jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Yang dijadikan dasar Richard Eliezer dituntut 12 tahun penjara.

“Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Richard Eliezer dengan pidana penjara selama 12 tahun penjara, dipotong masa tahanan, dengan perintah Terdakwa tetap ditahan,” tegas Jaksa dalam sidang yang mengagendakan tuntutan terhadap Richard Eliezer, Rabu, 18 Januari 2023.

Baca Juga: Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun Penjara

Usai jaksa menuntut Richard dengan hukuman 12 tahun penjara, terdengar teriakan-teriakan di ruang sidang. Akibatnya, Hakim Ketua Wahyu Imam Santoso, sempat menskor sidang hingga beberapa menit.

Bahkan Majelis Hakim meminta petugas pengadilan untuk mengeluarkan pengunjung sidang yang membuat gaduh.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Kecewa FS Dituntut Seumur Hidup

“Petugas-petugas tolong dikeluarkan saja,” kata Hakim Ketua, memerintahkan petugas Pengadilan.

Berdasarkan tuntutan tersebut, Tim Kuasa Hukum Richard Eliezer menyatakan akan menyusun nota pembelaan, dan meminta waktu satu minggu kepada Majelis Hakim.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *