Cak Nun Sebut Jokowi Firaun

Cak Nun sebut Jukowi Firaun. (pwmu.co)
Cak Nun sebut Jukowi Firaun. (pwmu.co)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Cak Nun sebut Jokowi Firaun, ramai diperbincangkan warganet. Dan menjadi trending topic di Twitter.

Emha Ainun Nadjib atau Muhammad Ainun Nadjib yang akrab disapa Cak Nun sebut Jokowi Firaun, ketika menyampaikan ceramah di Kajian Maiyah.

Dalam cuplikan video yang tersebar di twitter, Cak Nun sebut Jokowi Firaun, saat mengucapkan bahwasanya Indonesia saat ini sedang dikuasi Firaun

Baca Juga:Jadwal dan Hasil Lengkap India Open 2023Ibu Brigadir J Tuntut Keadilan ke Jokowi

“Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi. Karun yang namanya Antoni Salim dan 10 naga, nggak sembilan, 10 saya kira ya, dan haman yang namanya Luhut,” ujar Cak Nun dalam potongan video tersebut yang juga ditweet akun Muhammad Guntur Romli @GunRomli.

Tak hanya itu, dalam video tersebut, Cak Nun juga menyebutkan, bahwa seluruh sistem, perangkat dan alat-alat politik juga sudah dipegang mereka semua (Jokowi, Antoni Salim dan 10 naga serta Luhut).

“Negara kita sesempurna dicekel (dipegang-red) Firaun, Haman dan Karun. Itu seluruh sitemnya, perangkatnya, semua alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua. Dari uangnya, sistemnya, sampai otoritasnya, sampai apapun,” ungkapnya.

Atas video ceramah Cak Nun yang tengah heboh diperbincangkan tersebut, politikus Mohamad Guntur Romli alias Gun Romli juga turut mengomentari.

Melalui akun Twitternya, @GunRomli mengungkapkan jika Cak Nun seharusnya tidak melontarkan pernyataan yang dirasa menghina Jokowi. Apalagi sampai menyebut Jokowi sebagai Firaun.

“Jika ada kekurangan di Jokowi, tidak sampai layak dihina seperti Firaun. Jika ada kelebihan Emha Ainun Najib nggak sampai level Nabi Musa dan Sabrang seperti Nabi Harun,” ucap Gun Romli.

Ia menyebut jika dengan pernyataan tersebut, Cak Nun seperti sedang merendahkan dirinya sendiri.

Baca Juga:Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun PenjaraRichard dan Putri Hadapi Sidang Tuntutan

“Hanya kesombongan dan ketakaburan yang mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi dan merendahkan dirinya sendiri,” sambungnya.

Cuitan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini pun menyita perhatian dari netizen. Netizen melontarkan beragam komentar atas cuitan itu.

0 Komentar