Kantong Teh Celup Bekas Kaya Manfaat

Kantong Teh Celup Bekas Kaya Manfaat. (pixabay)
Kantong Teh Celup Bekas Kaya Manfaat. (pixabay)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kantong teh celup bekas kaya manfaat bagi kesehatan, seperti diketahui teh merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi orang terutama pada pagi hari.

Biasanya orang mengonsumsi teh dalam bentuk teh bubuk atau teh celup, selain mengonsumsi teh dipercaya menyehatkan tubuh, ternyata kantong teh celup bekas kaya manfaat.

Kantong teh celup bekas kaya manfaat, seperti untuk toner wajah dan alternatif pencuci rambut agar mendapatkan efek highlight alami.

Baca Juga:Dua Pembalap MotoGP Bermain Lato-latoTeja Paku Alam di Bandrol 4,35 Miliar

Namun selain itu, kantong teh celup juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan sel.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat kantong teh celup:

  1. Luka Bakar

Baik itu sengatan matahari atau luka bakar, teh celup yang direndam bisa menghilangkan rasa sakit. Biarkan beberapa kantong teh menjadi dingin setelah diseduh dan letakkan dengan lembut di area yang terkena.

Jangan digosok, cukup biarkan kulit terendam cairan sisa dari kantong untuk sensasi menenangkan. Demikian pula, oleskan teh celup ke ruam dan gigitan serangga untuk menghentikan rasa gatal.

  1. Kutil

Asam tanat yang ada dalam teh memiliki sifat melawan bakteri yang menjadikannya alat yang efektif untuk mengecilkan kutil lebih cepat

Tempatkan teh celup hangat pada kutil selama 10 menit, ulangi rutinitas ini beberapa kali sehari dan Anda akan melihat perbedaannya.

  1. Memar dan Bengkak

Sembuhkan memar lebih cepat dengan teh celup yang direndam. Memar disebabkan oleh kapiler yang terangkat, pembuluh darah terkecil di tubuh.

Teh celup mengandung tanin, yang menyempitkan pembuluh darah, sehingga menghentikan kehilangan darah. Memar akhirnya berubah warna dan sembuh.

Baca Juga:BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Pengobatan Hingga Ratusan JutaAntisipasi Bahaya Mengonsumsi ‘Chiki Ngebul’

  1. Gusi Berdarah

Teh celup sama efektifnya untuk gusi yang sakit atau berdarah. Sederhananya, celupkan teh celup bekas dingin ke area yang terkena, itu akan segera menghentikan pendarahan dan pembengkakan akan segera berkurang juga.

Itulah empat manfaat dari kantong teh bekas, oleh karenanya mulai sekarang jangan buang kantong teh bekas, karena suatu saat anda mungkin membutuhkannya.

0 Komentar