Mimpi Indonesia Gelar Balap Formula 1

Mimpi Indonesia Gelar Balap Formula 1. (pixabay)
Mimpi Indonesia Gelar Balap Formula 1. (pixabay)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mimpi Indonesia gelar balap Formula 1 mungkin akan terwujud, hal ini diungkapkan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang mengatakan Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah balap mobil internasional paling bergengsi Formula 1 pada 2024 mendatang.

Bukan tanpa dasar mimpi Indonesia gelar balap Formula 1 bisa saja jadi kenyataan, menyusul dipercayanya Indonesia menggelar dua seri balapan Formula E. “Kita punya agenda besar ke depan ada Formula E dalam dua seri tahun ini. Mudah-mudahan ini mimpi saya dan mimpi para penggemar otomotif Indonesia, kita bisa menghadirkan Formula 1 tahun depan di Indonesia,” ungkap Bamsoet di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip dari disway.id, Senin, 16 Januari 2023.

Bambang mengaku saat ini pihaknya sedang berupaya mewujudkan mimpi Indonesia gelar balap Formula 1 di 2024 nanti.

Baca Juga:Plus Minus Permainan Lato-latoNetizen Minta Erick Thohir Pinang Ratu Tisha

“Bagaimana caranya (bisa menggelar F1 di Indonesia)? Ini sedang kita upayakan agar balap internasional itu bisa hadir di tengah-tengah kita,” jelas Bambang.

Bambang menuturkan, hal ini sejalan dengan harapan Presiden Jokowi agar adanya gelaran event internasional bisa membangun ekonomi kreatif.

“Beliau menaruh harapan besar ke dunia otomotif dimulai dari beliau pamerkan motor modifikasinya yang tentu saja diharapkan bisa mendorong ekonomi kreatif, mendorong kepada semangat untuk membangun motor-motor karya anak bangsa,” tuturnya.

Dalam ajang Formula e kali ini, Bamsoet sendiri menegaskan jika IMI masih menjadi steering committee atau panitia acara dalam gelaran Formula E pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Dengan demikian Jakpro juga menyerahkan tugas penanggung jawab teknis keselamatan dan balapan kepada IMI.

“Kalau IMI pasti akan Steering Committee karena secara teknis pemegang hak Formula E menyerahkan teknisnya kepada IMI sebagai penanggung jawab teknis keselamatan sekaligus teknis balapnya daripada Formula E,” jelasBamsoet.

Namun, ia menegaskan jika Penyelenggara tetap berada di tangan PT Jakarta Propertindo yang meneken kontrak dengan Formula E Operation (FEO).

“Tapi untuk pelaksanaannya itu panitianya adalah dibawah kewenangan Jakpro,” tambahnya.

Baca Juga:Dalam Setahun 238.226 Konten Negatif DiblokirSeorang Tamu Hotel Hancurkan Lobi Hotel dengan Mobil Sport

Untuk diketahui, Formula E 2023 dijadwalkan akan digelar pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Jakpro menargetkan susunan panitia Formula E Season 9 ini rampung akhir Januari 2023.

0 Komentar