Pemerintah Larang Jual Rokok Ketengan, Netizen : Pindah Vape Aja

Pemerintah Larang Jual Rokok Ketengan, Netizen : Pindah Vape Aja
Pemerintah Larang Jual Rokok Ketengan, Netizen : Pindah Vape Aja
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Polemik pemerintah berencana melarang penjualan rokok secara batangan atau ketengan untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melarang penjualan rokok batangan alias eceran mulai tahun 2023. Aturan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) nomor 25 tahun 2022 tentang program penyusunan peraturan pemerintah tahun 2023.

BACA JUGA : Link Twibbon Mixue, Gerai Ice Cream yang Sedang Viral di Internet, Cocok Untuk Share ke Facebook dan Instagram
Pro Kontra

Pro kontra pada PP 109 Tahun 2012 tentang “Pengamanan bahan yang mengandung zat adiktif berupa produk tembakau bagi kesehatan” hal ini menimbulkan sejumlah polemik. Khususnya pada larangan penjualan rokok  ketengan atau eceran yang menjadi pusat perhatian masyarakat hingga para pengusaha rokok.

Baca Juga:Link Twibbon Mixue, Gerai Ice Cream yang Sedang Viral di Internet, Cocok Untuk Share ke Facebook dan InstagramIbu Kandung Dihalangi Adik Suami Untuk Ambil Anaknya

Menurut penjual hal ini di nilai kurang efektif dan berpotensi membingungkan masyarakat. Pemerintah pusat didorong lebih menggencarkan razia minuman keras (miras) karena menjadi pemicu berbagai kejahatan, kecelakaan lalu lintas hingga tawuran antarpelajar.

Berbeda dengan pendapat Guru Besar Sosiologi Ekonomi Universitas Airlangga Bagong Suyanto mengatakan, wacana pelarangan tersebut tak sepenuhnya dapat menjadi solusi yang tepat jika tujuan kebijakannya adalah untuk mengurangi konsumsi rokok. Bagong menekankan perlunya kembali menggali kesadaran akan bahaya merokok.

BACA JUGA : Malam Tahun Baru 2023 Okupansi Hotel di Cianjur Naik Dibandingkan Sebelumnya
Netizen : Pindah Vape aja

Menjadi banyak perhatian soal kenaikan rokok, netizen banyak yang iku menggomentari menggenai hal ini, karena rokok mahal netizen banyak yang ingin pindah Vape. Bahkan banyak juga komentar nyeleneh.

0 Komentar