Wajib Tau Ini Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Wajib Tau Ini Manfaat Madu Untuk Kecantikan
Wajib Tau Ini Manfaat Madu Untuk Kecantikan
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES –  Madu merupakan subtansi makanan manis dan kental yang dibuat oleh lebah madu dan beberapa serangga lain. Lebah menghasilkan madu dari sekresi gula tumbuhan atau dari sekresi serangga lain. Madu terbentuk melalui regurgitasi, aktivitas enzimatik, dan penguapan air.

Tak hanya di konsumsi secara langsung atau di olah menjadi berbagai jenis makanan, kamu wajib tau ini manfaat madu untuk kecantikan.

madu juga kerap digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. Manfaatnya ini berasal dari kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Taurus Besok, 27 Desemeber 2022Ramalan Zodiak Aries Besok, 27 Desember 2022

BACA JUGA : Tips Wajah Agar Tetap Awet Muda
Manfaat Madu Untuk Kecantikan
Wajib Tau Ini Manfaat Madu Untuk Kecantikan, berikuit caranya:

Masker madu

Madu bisa digunakan sebagai masker, tinggal di aplikasikan saja ke wajah, ada beberapa manfaat seperti :

1. Mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas

Madu diketahui mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan radikal bebas.

2. Mencegah penuaan dini

Dapat digunakan sebagai bahan alami eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat.

Dengan demikian, dapat terhindar dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus atau keriput.

3. Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah

Tidak hanya mengatasi tanda-tanda penuaan dini, masker madu juga diketahui mampu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Manfaat ini berasal dari kandungan vitamin e di dalamnya dan bisa lebih efektif jika dikombinasikan dengan lemon.

4. Mengatasi jerawat

Madu juga mengandung senyawa aktif yang bersifat antiradang dan antibakteri. Kandungan inilah yang membuat madu dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilanhkan jerawat.

Baca Juga:Fashion Korea Populer di Kalangan RemajaSeblak Rumahan yang Menggugah Selera

5. Mengurangi risiko kanker kulit

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa madu juga bersifat antikanker. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat  menghambat pertumbuhan sel penyebab kangker kulit

BACA JUGA : Fashion Korea Populer di Kalangan Remaja

Pencerah Bibir

Madu merupakan eksfoliator ringan yang bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati ataupun kotoran. Jika kamu rajin mengoleskan madu pada bibir, jangan terkejut jika nantinya bibir kamu akan semakin cerah dari waktu ke waktu.

0 Komentar