Tips Wajah Agar Tetap Awet Muda

Tips Wajah Agar Tetap Awet Muda
Tips Wajah Agar Tetap Awet Muda
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Semua orang tentu menginginkan untuk tampil awet muda. Meskipun usia terus bertambah, namun Anda dapat menjaga wajah tetap sehat dan bugar. Hingga akhirnya bisa menjadikan tampil awet muda.

Awet muda merupakan sebuah berkomitmen menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Tidak hanya dengan merawat penampilan luar, mencegah penuaan dini juga perlu diupayakan dari dalam tubuh.

BACA JUGA : Mengenal Latto-Latto, Mainan Viral TikTok yang Menjadi Buah Bibir, Kamu Sudah Coba?
Tips Awet Muda
Lalu apa saja tips awet muda?

Baca Juga:Mengenal Latto-Latto, Mainan Viral TikTok yang Menjadi Buah Bibir, Kamu Sudah Coba?3 Trik Jitu Bikin Rumah Resik, Auto Disayang Mama Mertua! Para Istri Wajib Baca!

Berikut merupakan beberapa tips awet muda yang bisa di terapkan dalam sehari-hari, sebagai berikut:

1. Istirahat Yang Cukup

Istirahat memiliki banyak manfaat bagi perkembangan tubuh, salah satunya untuk kulit kita. Karena, ketika tidur kulit kita ternyata menghasilkan kolagen lebih banyak yang dapat merangsang kulit melakukan regenerasi.

Proses ini sangat penting, agar kulit kita dapat dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak. Sehingga, elastisitas kulit terjaga dan tetap awet muda, kurang tidur bisa membuat tubuh kehilangan banyak protein kolagen yang dapat berakibat kulit tampak kendur lebih cepat.

Untuk memiliki waktu tidur cukup selama 7-8 jam setiap harinya, beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

  • Hindari menggunakan gadget sebelum waktu tidur
  • Jangan berolahraga 2 jam sebelum tidur
  • Hindari konsumsi kafein setelah jam 1 siang
  • Buat suasana tidur yang nyaman: menggunakan lampu tidur yang redup, membersihkan area tidur, dan lainnya.

BACA JUGA : Prakiraan Cuaca Cianjur, Senin 26 Desember 2022 Diguyur Hujan Sepanjang Hari

2. Memperbanyak Makan sayur dan Buah

Memperbanyak konsumsi buah-buahan juga bisa membantu menjaga seseorang terlihat awet muda contohnya saja, alpukat yang memiliki kandungan senyawa alkohol lemak poli hidroksilasi yang bisa membantu melawan peradangan, membantu memperbaiki DNA yang rusak, dan melindungi kulit dari sinar matahari. Serta kandungan lemak tak jenuh tunggal yang cukup tinggi dan antioksidan Lutein Dan zeaxanthin ini juga memberikan perlindungan tambahan terhadap kulit dan DNA.

Sementara itu memperbanyak memakan sayuran juga tinggi akan karotenoid, misalnya beta karoten yang mampu melindungi kulit dari radiasi matahari dan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Beberapa sumber beta karoten terbaik, yaitu labu ubi jalar, dan wortel.

0 Komentar