Tips Wajah Agar Tetap Awet Muda

Tips Wajah Agar Tetap Awet Muda
Tips Wajah Agar Tetap Awet Muda
0 Komentar

Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa sayuran yang memiliki kandungan yang cukup banyak akan vitamin C. Dimana vitamin C ini sangat penting untuk produksi kolagen dan mempunyai efek antioksidan yang cukup kuat.

3. Olahraga

Olahraga secara teratur memang membawa banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya membuat kulit tampak awet muda.

Berbagai studi telah menunjukkan bahwa terdapat pengaruh besar dari olahraga dalam memperlambat proses penuaan.

Baca Juga:Mengenal Latto-Latto, Mainan Viral TikTok yang Menjadi Buah Bibir, Kamu Sudah Coba?3 Trik Jitu Bikin Rumah Resik, Auto Disayang Mama Mertua! Para Istri Wajib Baca!

dapat di simpulkan dua alasan utama mengapa berolahraga dapat memperlambat proses penuaan dini, yaitu:

  • Ketika kita berolahraga, aliran darah pada tubuh akan meningkat drastis dibandingkan saat kita tidak melakukan aktivitas fisik. Aliran darah yang meningkat ini akan membawa lebih banyak oksigen untuk menjaga sel kulit tetap sehat.
  • Kedua, saat kita berolahraga, pori-pori kulit akan terbuka dan melepaskan penumpukan sel kulit mati bersamaan dengan keringat. Tidak hanya sel kulit mati, keringat juga membantu membersihkan tubuh dari racun yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya berbagai masalah kulit termasuk tanda penuaan.

BACA JUGA : Ramalan Zodiak Aries Besok, 26 Desember 2022

Untuk mendapatkan kedua manfaat di atas dengan optimal, bisa melakukan jenis olahraga apapun yang kamu sukai 3-5 kali dalam seminggu.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Dengan banyak minum air putih, maka dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Sehingga kulit tidak tampak kering dan kusam, serta menciptakan kerutan.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi juga bisa meningkatkan energi dan melawan keinginan makan makanan tidak sehat. Jadi Anda tetap dapat mudah menjalankan tujuan olahraga dan kebiasaan makan makanan yang sehat.

5. Gunakan Skincare

Untuk menjaga kulit wajahmu awet muda, kamu bisa memilih skincare dengan kandungan Retinol dan collagen yang berfungsi sebagai anti-aging. Retinol atau di kenal dengan Retinoid merupakan kandungan turunan vitamin A yang dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta meningkatkan produksi collagen.

Sedangkan, collagen merupakan protein yang dapat memberikan kekuatan dan elastisitas kulit untuk membantu pergantian sel kulit mati.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Aries Besok, 26 Desember 2022Quotes Hari Natal Cocok Untuk Share di Sosial Media

Atau kamu bisa menggunakan skincare sesuai dengan kebutuhan kulit yang cocok.

0 Komentar