Dengan Plat Nomor Bisa Tau Siapa Pemilik Kendaraan

Dengan Plat Nomor Bisa Tau Siapa Pemilik Kendaraan
Dengan Plat Nomor Bisa Tau Siapa Pemilik Kendaraan
0 Komentar

 CIANJUR, CIANJUREKSPRESKendaraan merupakann alat transportasi untuk mengangkut orang atau kargo. Kendaraan meliputi gerbong, sepeda, kendaraan bermotor, kendaraan rel, perahu, kendaraan amfibi, pesawat dan wahana antariksa.

Salah satu manfaat alat transportasi, yakni memudahkan manusia untuk berpindah tempat dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Transportasi memudahkan proses pengiriman barang dari tempat produksi ke tempat lainnya yang membutuhkan.

BACA JUGA : Ketahui Menggapa AC Mobil Tidak Dingin

Tak Perlu Ke Samsat Begini Cara Menggetahuinya

1. Menggunakan SMS

Cara pertama dengan menggunakan SMS. Tentu saja cara ini dapat di lakukan dalam semua jenis handphohe. Anda perlu mengirimkan SMS secara regular dari ponsel pintar dengan format pesan berikut ini.

Baca Juga:Ketahui Menggapa AC Mobil Tidak DinginTerbukti Membayar, Ternyata Begi Cara Mendaptkan Saldo DANA Gratis Hingga 2 Juta!

Tuliskan METRO [spasi] plat nomor polisi kendaraan yang akan Anda cek. Kemudian kirim SMS ke nomor 1717.

Contoh dari penggunaan SMS untuk cek plat nomor mobil di Jakarta adalah METRO B1234SAM. Kemudian kirim ke 1717

2. Menggunakan Aplikasi Ponsel Pintar

Menggunakan aplikasi yang dapat di unduh, aplikasi “Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta” untuk langsung mendapatkan informasi terkait mobil sesuai plat nomor yang di masukkan.

Tampilan aplikasi ini mirip dengan website Samsat DKI Jakarta yang telah di jelaskan di nomor sebelumnya.

Hanya perlu memasukkan plat nomor mobil yang informasinya ingin di cari. Setelah itu, informasi terkait mobil tersebut akan tampil secara jelas. Perlu di ketahui bahwa aplikasi ini dapat di gunakan jika kamu sudah melakukan registrasi terlebih dulu. Jadi kamu perlu mendaftar dengan memasukkan alamat email serta password.

3. Menggunakan Website

Sekarang sudah tersedia website untuk mendapatkan informasi plat nomor Jakarta.

Kamu dapat mengakses http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/ yang biasa di sebut e-Samsat online untuk memulai proses mengecek plat nomor mobil. Dengan masuk ke dalam website tersebut, maka muncul tampilan Samsat DKI Jakarta.

Baca Juga:Wajib Tau Begini Cara Mudah Membersihkan Ram LaptopPerawatan Bunga Mawar Vas Air

Di sana, kamu bisa langsung memasukkan kombinasi nomor plat kendaraan yang informasinya memang ingin di cari. Di bagian kolom berikutnya, kamu sebenarnya diminta untuk memasukkan NIK.

0 Komentar