Perawatan Bunga Mawar Vas Air

Perawatan Bunga Mawar Vas Air
Perawatan Bunga Mawar Vas Air
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRESBunga merupakan bagian tanaman untuk menghasilkan biji. Penyerbukan dan pembuahan berlangsung pada bunga. Setelah pembuahan, bunga akan berkembang lebih lanjut membentuk buah. Pada tumbuhan berbunga, buah adalah struktur yang membawa dan melindungi biji.

Fungsi  biologis bunga untuk memicu proses reproduksi pada tanaman, yaitu dengan cara mempertemukan serbuk sari dan putik.

Pernahkah kamu di beri bucket bunga oleh seseorang dan ingin bertahan lama.

Berikut cara perawatan bunga dalam vas air.

Baca Juga:Rugi Atau Engga menjalankan FWBSeries Mendua Banyak di Tonton di Youtube

  • Pemotongan bunga juga dapat mempengaruhi bunga menjadi cepat layu. Sebaiknya lakukan pemotongan dengan cara menyamping 450 dengan bagian ujung yang runcing.
  • Gunakan vas bersih, sehingga tidak menimbulkan penyakit yang di sebabkan oleh bakteri yang dapat mengganggu pertumbuhan bunga dan menyebabkan layu.
  • Gunakan air hangat untuk mengisi vas bunga dari pada air dingin, karena air hangat dapat membantu penyerapan nutrisi yang ada didalam air.
  • Beri sedikit garam pada air vas.
  • Gantilah air dalam vas setiap dua hari.
  • Hindarkan bunga mawar dari paparan sinar matahari, hindarkan juga bunga mawar dari sumber panas lainnya. Hal ini di sebabkan bunga yang terpapar panas akan terkena radiasi dan layu.

BACA JUGA : Rugi Atau Engga menjalankan FWB

Menggenal Tanaman Hias Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan salah satu jenis tanaman semak dari spesies genus Rosa yang kemudian menjadi nama bunga ini, yakni Rose.

Sebelum popular sebagai tanaman hias primadona, bunga mawar merupakan tanaman semak yang tumbuh liar di hutan-hutan dengan ciri khas duri di bagian batangnya dan tanaman memanjat yang memiliki ukuran normal mencari dua sampai lima meter. Selain keindahan bunganya, bunga mawar juga terkenal dengan aromanya yang khas sehingga banyak dijadikan ekstrak pewangi untuk berbagai jenis kebutuhan.

Telah di ketahui bahwa arti bunga mawar merah melambangkan romantisme, cinta, keindahan, dan keberanian. Mawar merah tanpa duri berarti cinta pada pandangan pertama. Sementara itu, merah yang berubah menjadi kuning melambangkan persahabatan dan kegembiraan, serta awal yang baru.

0 Komentar