Ketahui Menggapa AC Mobil Tidak Dingin

Ketahui Menggapa AC Mobil Tidak Dingin
Ketahui Menggapa AC Mobil Tidak Dingin
0 Komentar

CIANJUR. CIANJUREKSPRES – Sistem AC mobil sebenarnya merupakan rangkaian komponen yang di buat sedemikian rupa, dengan tujuan untuk mengatur suhu dan kelembaban di dalam kabin mobil. Sistem AC mobil juga ada yang tidak selalu mendinginkan kabin, namun memanaskan suhu kabin.

Fungsi AC mobil sebagai sistem pendingin udara atau AC merupakan pendingin yang berguna untuk mengatur suhu udara, sirkulasi, dan kelembapannya, Sistem ini pun sekaligus membersihkan dan memurnikan udara di dalam kabin agar terasa tetap sejuk dan nyaman.

Pendingin mobil terdiri atas beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan itu sendiri. Berikut beberapa komponen mulai dari kompresor, kondensor, expansion valve, evaporator, orifice tube, inline filter, receiver dryer, akumulator hingga Refrigerant.

Baca Juga:Terbukti Membayar, Ternyata Begi Cara Mendaptkan Saldo DANA Gratis Hingga 2 Juta!Wajib Tau Begini Cara Mudah Membersihkan Ram Laptop

Perawatan yang perlu di lakukan harus di cuci secara rutin. Sebab, bisa kotor akibat debu yang terhisap ke evaporator. Sehingga, sirkulasi tidak lancar.

Penyebab AC Mobil Bau dan Cara Mengatasinya

  • Penyebab menggeluarka bau sehingga menjadi tidak dingin adalah evaporator  penuh dengan kotoran serta berlendir.
  • Filter kotor debu dan kotoran menumpuk pada filter yang menimbulkan  jamur yang menyebabkan munculnya aroma tidak sedap ketika di nyalakan.
  • Freon AC yang Mau Habis.
  • Ventilasi yang Kurang Baik.
  • Grill Kotor

BACA JUGA : Terbukti Membayar, Ternyata Begi Cara Mendaptkan Saldo DANA Gratis Hingga 2 Juta!

Menjaga AC Mobil Tetap Bersih dan Dingin

  • Gunakan kuas busa dan pembersih buatan sendiri. Sisipkan kuas di antara setiap bilah ventilasi untuk menghilangkan debu dan kotoran. Sikat dan sesuai kebutuhan untuk menghilangkan debu.
  • Ganti filter udara kabin mobil, Biasanya filter udara kabin harus diganti dengan yang baru setiap 24.000 km. Pertimbangkan untuk menggantinya lebih sering jika Anda tinggal di daerah perkotaan dengan tingkat polusi yang lebih tinggi.
  • Semprotkan ventilasi AC kabin dengan pembersih disinfektan, lalu nyalakan mesin setelah beberapa menit dan setel dan kipas angin secara maksimal. Sekitar 10 menit, matikan, buka semua pintu mobil dan biarkan kipas angin bertiup selama 10 menit lagi. Ini akan memastikan ventilasi AC mengering dan kelembapan di dalam kabin hilang.
0 Komentar