Ganjil Genap Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Cianjur Lakukan Pembatasan Kendaraan Berat

Polres Cianjur Berlakukan Ganjil Genap Jelang Natal dan Tahun Baru, Kendaraan Berat Dibatasi
Ruas jalan arteri penghubung Cianjur-Bogor.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Polres Cianjur akan memberlakukan rekayasa ganjil genap di akses jalan arteri penghubung Cianjur-Bogor menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengungkapkan, pada jelang malam Tahun Baru 2023, akses jalan Cianjur-Bogor akan menerapkan rekayasa ganjil genap, seperti tahun-tahun sebelumnya. Setelahnya, pada pukul 19.00 WIB, jalur arteri tersebut akan ditutup.

“Kita akan koordinasi dengan Polres Bogor, tapi kan tahun lalu sudah kita terapkan ganjil genap. Kemungkinan kita akan terapkan juga di malam Tahun Baru 2023. Juga mulai pukul 19.00 kita akan mulai tutup secara bertahap akses ke Puncak, nanti kita putar balikkan agar tak terlalu menumpuk beban di Puncak” ujar Kapolres, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga:Jenis Bantuan Tunai Langsung yang Diberikan PemerintahHujan Deras dari Sore, Sejumlah Rumah di Sukanagara Terendam Banjir

Disamping itu, Polres Cianjur pun akan lakukan pembatasan kendaraan berat atau truk 3 sumbu keatas di akses jalan Cianjur-Bogor untuk melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Pembatasan dilakukan dua tahap yakni jelang arus mudik Natal mulai 22 Desember sampai arus balik Natal pada 25 Desember 2022 dan pada akhir tahun 30 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

“Kendaraan berat lebih dari 14 ton tidak boleh melintas di jalan arteri. Kita pindahkan arusnya ke Jonggol atau Sukabumi, kecuali kendaraan yang membawa logistik,” ujar Kapolres.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya longsoran baru di sekitar Warung Sate Sinta, meskipun petugas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah memasang alat pencegah longsor.

“Kita lihat Kementerian PUPR sedang memasang bronjong untuk cegah longsoran baru di wilayah Sate Sinta. Semoga sebelum akhir pekan ini sudah selesai,” ungkap Kapolres.(mg1)

0 Komentar