Hujan Deras dari Sore, Sejumlah Rumah di Sukanagara Terendam Banjir

Hujan Deras dari Sore, Sejumlah Rumah di Sukanagara Terendam Banjir
Sejumlah warga melintasi jalan yang terendam banjir di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur. (Moch Nursidin)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Hujan deras dari sore hari mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kecamatan Sukanagara, Cianjur, Jumat (16/12/2022 sore). Intensitas hujan yang tinggi membuat air sungai meluap hingga ke permukiman warga dan merendam sejumlah rumah.

““Iya betul banjir. Ketinggian air tadi sampai setengah meter. Hujan deras dari jam 3 sore,” ujar Kapolsek Sukanagara, AKP Tio kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

Tio mengungkapkan, ada banyak rumah dan fasilitas umum seperti lapangan bola yang terendam banjir. Selain itu, juga terjadi longsor di beberapa titik.

Baca Juga:9 Prioritas Dana Desa untuk Mitigasi BencanaTenda Pengungsian Terparkir Mobil Dinas, Dewan: Lebih Baik Dipake Buat Musala

“Untuk rumah terdampak belum kita identifikasi lebih lanjut. Tapi cukup banyak. Saya juga ini masih di lapangan,” ungkap dia.

Selain itu, kata Tio, banjir juga menyebabkan sebagian arus lalu lintas di sepanjang jalan Sukanagara menjadi macet.

“Arus lalu lintas juga macet karena banjir. Tapi sekarang sudah berangsur lancar karena airnya sudah mulai surut,” kata Tio.

Dari gambar video yang didapatkan Cianjur Ekspres, beberapa rumah  terendam banjir dengan ketinggian lebih dari satu meter.(dik)

0 Komentar