PT Epson Indonesia dan IEI Salurkan Bantuan ke Pengungsi Korban Gempa Cianjur

PT Epson Indonesia dan IEI Salurkan Bantuan ke Pengungsi Korban Gempa Cianjur
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – PT Epson Indonesia dan PT Indonesia Epson Industry (IEI) berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan pada pengungsi korban gempa bumi Cianjur.

Pelaksanan penyaluran, dilakukan di Kampung Kadudampit RT 04/RW 09 Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku pada Sebtu (10/12/2022).

Manager Eksternal Affair PT Indonesia Epson Industry (IEI) yang juga person in charge (PIC) penyaluran donasi Corporate Social Responsibility (CSR) dari Epson, Salman mengatakan, jika Epson sudah hadir ditengah masyarakat terdampak, sejak awal terjadinya bencana gempa bumi.

Baca Juga:Gratis! KNPI Cianjur Bagikan 1.000 Tabung Gas 3kg Isi Ulang ke Dapur Umum Posko Pengungsian dan Masyarakat Terdampak Gempa1.135 Pelaku UMKM di Cianjur Terima Bansos Rp1 Juta

Sejak awal terjun ke lokasi, pihaknya sudah memprioritaskan kebutuhan mendesak korban bencana yang terpaksa harus mengungsi, seperti obat-obatan, kebutuhan logistik anak dan lansia, selimut dan juga tenda-tenda darurat .

“Kita sudah datang sejak awal terjadinya gempa. Kita bangun beberapa tenda darurat untuk pengungsian di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku ini. Kita sudah siapkan obat-obatan seperti obat gatal dan obat diare. Juga untuk kebutuhan bayi seperti popok, selimut dan kebutuhan lain untuk tetap menjaga aspek kesehatan pengungsi,” ujar Salman pada Cianjur Ekspres, Sabtu (10/12/2022).

Tak hanya itu, Epson Indonesia juga menyerahkan sejumlah uang tunai sebagai penunjang finansial bagi para pengungsi yang masih belum bisa bekerja secara normal.

“Selain kita berikan bantuan logistik, kita juga berikan bantuan tunai dengan nominal tertentu pada pengungsi. Karena kondisi yang belum memungkinkan untuk mereka bekerja,” kata Salman.

Di tempat yang sama, Finance and Corporate Service Head PT Epson Indonesia, Muhammad Husni Nurdin mengatakan, penyaluran bantuan tersebut adalah inisiatif yang sudah dimulai oleh salah satu group perusahaan yakni PT IEI. Penyaluran bantuan disebutnya akan terus dilakukan hingga masa pengungsian berakhir.

“Ini adalah inisiasi dari salah satu group perusahaan Epson yakni PT IEI yang sudah dimulai sejak bencana terjadi. Kami dari PT Epson Indonesia bersama mereka, akan terus berkelanjutan. Hanya kita sesuaikan kebutuhannya, karena awal-awal yang urgent itu tenda, sekarang lebih ke aspek kesehatannya. Tapi kalau pangan tetap kita salurkan,” ujar Husni.

0 Komentar