Wabup Berharap Kedatangan Presiden Jokowi Pascagempa Membawa Semangat Bagi Warga Cianjur

Wabup Berharap Kedatangan Presiden Jokowi Pascagempa Membawa Semangat Bagi Warga Cianjur
BERTEMU: Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengatakan, kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Cianjur diharapkan bisa membawa semangat bagi warga Cianjur terlebih bagi yang tertimpa musibah bencana gempa bumi.

Mulyana mengatakan, beberapa kali Presiden Jokowi mendatangi Kabupaten Cianjur. Hal tersebut dilakukan untuk meninjau langsung lokasi gempa, dan juga mengecek kesiapan rumah anti gempa yang akan dibangun di beberapa titik bagi warga yang nantinya akan direlokasi.

“Saya sebagai Wakil Bupati Cianjur tentunya berharap kedatangan Presiden Jokowi ke Cianjur ini bisa membawa semangat warga Cianjur,” katanya, Selasa (6/12).

Baca Juga:Pascagempa Bumi, Pasar Cipanas Cianjur Masih Sepi PengunjungPenilaian Akhir Semester 2022 akan Dilaksanakan 12 Desember, Begini Kata Disdikpora Cianjur

Dia mengatakan, ada belasan ribu warga Cianjur meliputi korban dan juga yang terdampak dari gempa magnitudo 5,6 skala richter pada Senin (21/11) kemarin yang mengungsi di tenda-tenda yang disiapkan maupun secara mandiri.

“Belasan ribu warga Cianjur yang mengalami bencana alam pasca gempa terjadi, sehingga harus tinggal di posko-posko pengungsian,” kata Mulyana.

Dikatakan Mulyana, kedatangan Jokowi ke Cianjur bisa membawa harapan besar bagi para korban.

“Saya juga terus memantau langsung ke lokasi dimana yang terdampak gempa, sambil membawa persiapan logistik untuk diberikan kepada para korban, dan yang terdampak dari gempa itu sendiri,” jelasnya.(yis/hyt)

0 Komentar