Pascagempa Bumi, Pasar Cipanas Cianjur Masih Sepi Pengunjung

Pascagempa Bumi, Pasar Cipanas Cianjur Masih Sepi Pengunjung
Ilustrasi Tampak depan Pasar Cipanas di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.(dok/cianjur ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Pascagempa bumi magnitudo 5,6 masih dirasakan terhadap tingkat kunjungan ke pasar tradisional Cipanas. Biasanya pasar masuk standar SNI itu selalu ramai pengunjung, saat ini kondisinya sepi.

Kepala Subag TU UPTD Pasar Cipanas Iman Rohiman mengatakan, tingkat kunjungan di pasar tradisional Cipanas hingga hari ke- 17 pasca terjadi bencana alam di Cianjur masih terlihat sepi.

“Iya ini sudah hari ke- 17 pasca terjadinya gempa, tingkat kunjungan ke pasar tradisional Cipanas masih terlihat sepi,” kata Iman, Selasa (6/12).

Baca Juga:Penilaian Akhir Semester 2022 akan Dilaksanakan 12 Desember, Begini Kata Disdikpora CianjurPencarian Korban Hilang Tertimbun Longsor di Cijedil Cianjur Akibat Gempa Terus Dilakukan

Iman mengatakan, jumlah pedagang saat ini sudah mulai terlihat normal namun jika dilihat tingkat pengunjung yang datang masih belum maksimal.

“Mungkin masih trauma untuk datang langsung ke pasar, selain itu mungkin juga yang tadinya biasa belanja namun masih dirundung duka,” katanya.

Dikatakan Iman, gempa susulan memang masih sering terjadi namun berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Bupati Cianjur tidak menyebabkan potensi berbahaya.

“Semoga tidak ada lagi gempa-gempa yang berpotensi membahayakan, sehingga warga pun bisa kembali beraktivitas,” jelasnya.(yis/hyt)

0 Komentar