Penilaian Akhir Semester 2022 akan Dilaksanakan 12 Desember, Begini Kata Disdikpora Cianjur

PAS 2022 akan Dilaksanakan 12 Desember, Begini Kata Disdikpora Cianjur
Ilustrasi: Tampak siswa SDN Panyaweuyan Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur harus belajar di tenda kelas darurat akibat bangunan sekolah terdampak gempa bumi.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun 2022 akan dilaksanakan pada 12 Desember mendatang. Namun, akibat bencana gempa bumi, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur pun mentolelir jika sekolah terdampak tak menggelar PAS.

“Bagi sekolah yang tidak terdampak, laksanakan PAS sesuai jadwal yang telah ditentukan Disdikpora. Tapi bagi yang terdampak, sesuai petunjuk pak Kepala Disdikpora, tanggal 12 Desember itu kita masih program pemulihan spikologis siswa,” ujar Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdikpora Kabupaten Cianjur Arifin, Selasa (7/12/2022).

Dia juga menjelaskan, jika nantinya tidak memungkinkan diadakan PAS, maka nilai harian yang sudah dimiliki siswa bisa dijadikan patokan nilai PAS.

Baca Juga:Pencarian Korban Hilang Tertimbun Longsor di Cijedil Cianjur Akibat Gempa Terus DilakukanDirut Pertamina dan Srikandi BUMN Kunjungi Posko Pertamina Peduli Cianjur

Namun, kata dia, jika terdapat sekolah khususnya SD yang siap menjalani PAS, baik dari sarana juga kesiapan siswa dan orang tua siswa, maka pihaknya memperbolehkan mengadakan PAS, meskipun digelar di tenda kelas darurat.

“Kalau memang sarananya memungkinkan, siswa dan orang tua siap tidak jadi masalah (gelar PAS). Yang terpenting itu tadi, tidak dipaksakan,” ujarnya pada Cianjur Ekspres, via sambungan telepon.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Panyaweuyan yang juga Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Pacet, Ani Muharyani mengungkapkan, 29 SD yang ada di Kecamatan Pacet siap adakan PAS 2022 pada 12 Desember mendatang.

“Sekolah kita sudah siap untuk PAS. Sarana, siswa dan para orang tua sudah siap. Kita ada empat tenda kelas darurat di Lapangan Bina Raga Ciherang, dan satu tenda darurat BNPB di halaman sekolah,” ujarnya.

Nantinya, ujian di SD Negeri Panyaweuyan untuk kelas 1 dan 2 akan dilaksanakan di tenda halaman sekolah, dan kelas 3 sampai 6 digelar di tenda kelas darurat di Lapangan Bina Raga Ciherang.(mg1/hyt)

0 Komentar