Dirut Pertamina dan Srikandi BUMN Kunjungi Posko Pertamina Peduli Cianjur

Dirut Pertamina dan Srikandi BUMN Kunjungi Posko Pertamina Peduli Cianjur
Posko Pertamina Peduli Desa Mekarsari di kunjungi Ibu Liza Thohir, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Srikandi BUMN pada Senin (5/12).(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Gempa M5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu menarik perhatian masyarakat Indonesia, tidak terkecuali dari keluarga besar BUMN.

Para pengungsi Posko Pertamina Peduli Desa Mekarsari di kunjungi Ibu Liza Thohir, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Srikandi BUMN pada Senin (5/12).

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto menyambut hangat kunjungan tersebut dan menginformasikan bahwa di desa Makarsari terdapat 700 jiwa pengungsi, 100 diantaranya adalah anak-anak.

Baca Juga:Pascagempa, Tim PDKB PLN Cianjur Kembali ke RutinitasLokasi RISHA Dekat dengan TPA Pasir Sembung, Dirjen Perumahan PUPR: TPA Jangan Jadi Masalah

Di posko Pertamina Peduli juga terdapat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan pengungsi. Setiap harinya ibu-ibu di dapur umum akan memasak 2 kali sehari, pagi dan sore masing-masing untuk 1000 porsi.

“Bantuan kepada pengungsi, berupa palet kayu untuk tenda, kebutuhan dapur umum dan logistik lainnya di salurkan oleh Pertamina Peduli setiap harinya sesuai kebutuhan. Selain itu kami juga terus memantau layanan BBM dan LPG serta energi secara umum di Cianjur dan sekitarnya,” ungkap Waljiyanto.

Terlihat Liza Thohir, Nicke Widyawati dan Srikandi BUMN akrab berbincang-bincang dengan para ibu dan anak-anak serta mengikuti kegiatan di dapur umum. Disamping itu rombongan juga meninjau posko kesehatan dan bergabung di tenda Trauma Healing Forum Human Capital Indonesia untuk menghibur dan membagikan mainan untuk anak-anak.

“Tidak hanya di posko Mekarsari. Relawan Pertamina Peduli juga mengerahkan Motorist untuk berupaya menyalurkan donasi hingga menjangkau masyarakat terdampak di desa terpencil,” tambah Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Pertamina juga berupaya menjaga kebutuhan gizi dan kualitas makanan bagi para pengungsi, sehingga Posko Pertamina Peduli bersama Pertamina Group fokus membantu pasokan bahan makanan segar seperti sayur-sayuran hingga lauk pauk hewani maupun nabati.

Hingga saat ini Pertamina terus bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder seperti BPBD, Dinas Sosial, Posko BUMN dan Polda Jabar untuk dapat menyalurkan donasi dan membantu pemulihan pasca gempa Kabupaten Cianjur.

0 Komentar