5 Ciri Jika Kamu Sudah Matang dan Dewasa, Gak Baperan

ciri orang dewasa (Pixabay)
Ciri orang dewasa
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Banyak yang menyebut jika dewasa tidak ditentukan oleh usia. Hal ini lantaran banyak yang secara usia telah cukup tinggi, namun tidak memilki sikap kedewasaan dalam hidupnya.

Lantas seperti apa orang yang dapat dikatakan sebagai dewasa?  simak penjelasannya dibawah ini.

1. Selalu beroreantasi pada tugas.

Orang orang yang memilki sikap dewasa, mereka akan mengutamakan tugas nya. Baik itu tugas kerja, tugas rumah, tugas kuliah, tugas sekolah, atau pun tugas-tugas yang lainnya. Mereka tidak akan mengarah pada perasaan atau pun pada kepentingan diri sendiri. Mereka akan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta selalu mengutamakan tugas untuk kepentingan Bersama.

2.Memiliki tujuan yang jelas

Baca Juga:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur Hari Ini, Rabu 7 Desember 2022Prakiraan Cuaca Cianjur Rabu 7 Desember 2022, Siang Hari Diguyur Hujan

Tujuan itu menjadi acuan utama kemana kita harus melangkah, sehingga orang-orang yang memilki sikap dewasa akan memilki tujuan hidup yang jelas, agar hidupnya ter-arah dan tidak mudah ter ombang-ambing dengan orang lain. Jika seseorang sudah memiliki tujuan hidup yang jelas, makai a akan mengetahui juga apa yang harus dia lakukan dan apa yang harus dia perjuangkan. sehingga dia dapat mengarahkan dirinya untuk berjalan di jalan yang baik dan akan memilki kebiasaan kerja yang efektif dan efisien.

3.Mampu mengendalikan perasaan

Orang dewasa mampu mengendalikan perasaan nya dengan baik, tidak mudah bawa perasaan, dan tidak mengikuti mood secara berlebihan. Memiliki rasa sedih dan kecewa itu merupakan suatu hal yng wajar, namun jangan sampai kesedihan dan kekecewaan itu mengganggu produktivitas dalam kehidupan mu. Maka sebagai pribadi yang dewasa, kamu harus bisa mengendalikan nya.

4. Berpandangan objektif dalam mengambil keputusan

Setiap orang pasti memilki permasalahan dan kesulitan hidup masing-masing. Namun dalam hal ini, orang dewasa akan selalu berpandangan objektif dan tidak mudah menyimpulkan suatu permasalahan. Mereka akan berusaha untuk memahami dan mengkaji terlebih dahulu, sehingga dapat memunculkan ide atau keputusan yang tepat untuk memcahkan segala bentuk permasalahan atau kesulitan. Tidak gegabah dan akan bijaksana dalam bertindak.

0 Komentar