Catat! Ini Daftar Harga Set Top Box Bersertifikat Kominfo

cara cek siaran tv digital (Pixabay)
Cara cek siaran TV digital agar semua bisa ditangkap dengan lengkap
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES- Hati-hati dalam membeli Set Top Box (STB) yang beredar di pasaran, berikut daftar harga Set Top Box yang bersertifikat Kominfo.

Sebagaimana diketahui saat ini, pemerintah telah memberlakukan Analog Switch Off (ASO) yang merupakan perpindahan dari layanan TV Analog ke TV Digital.  Dengan demikian, beberapa TV analog memerlukan tambahan Set Top Box untuk bisa menangkap siaran digital.

Dengan Set Top Box masyarakat tidak perlu membeli TV baru, Kominfo telah menyarankan agar masyarakat membeli STB yang sudah bersertifikat Kominfo.

Baca Juga:5 Cara Atasi Laptop Lemot, Gak Pake Ribet Bisa Dilakuin SendiriHoax Video Gempa Garut, Stop Share ke Media Sosial!

Set Top Box yang bersertifikat Kominfo memiliki banyak keunggulan, seperti jaringan lebih jernih,  hingga dilengkapi dengan fitur Early Warning System (EWS) untuk memberi peringatan dini apabila akan terjadi bencana alam.

Set Top Box sendiri sudah banyak dijual di toko-toko elektronik terdekat yang bisa membeli STB melalui toko online atau e-commerce.

Berikut ini rekomendasi Set Top Box bersertifikat Kominfo dan daftar harga terbaru di pasaran.

  • Venus tipe Brio

STB Venus tipe Brio berada di kisaran harga Rp233.000. Anda bisa membelinya lewat toko elektronik maupun e-commerce.

  • Polytron tipe PDV 600T2

STB tipe Polytron tipe PDV 600T2 berkisaran harga Rp240.000, memiliki kualitas gambar siaran digital yang jernih dan bebas semut.

  • Akari tipe ADS-2230 

Akari tipe ADS-2230 berada di kisaran harga Rp249.000. STB tipe ini dilengkapi dengan fitur peringatan dini bencana alam.

  • Tanaka tipe T2

Tanaka tipe T2 berada di kisaran harga Rp275.000, yang mampu menangkap siaran digital di seluruh Indonesia dan sudah bersertifikat Kominfo.

Baca Juga:Link Streaming Kupu-kupu Malam 3 Desember 2022 Full EpisodeLink Download Lagu Kupu-kupu Malam – Virzha OST Web Series Kupu-kupu Malam

  • Nexmedia tipe NA1300/DVB-T2 MPEG4 HD

Set Top Box Nexmedia tipe NA1300/DVB-T2 MPEG4 HD berada di kisaran harga Rp289.000, dengan kelebihan bisa menangkap siaran digital sesuai keberadaan sinyal masing-masing kota.

  • Ichiko tipe 8000HD

STB tipe Ichiko tipe 8000HD berada di kisaran harga Rp336.000. Anda bisa menikmati layanan TV digital yang jernih.

  • Akari tipe ADS-210
0 Komentar