Usir semut dengan 10 cara ini, Bisa Pakai Parfum

Usir Semut dengan 10 Cara Ini
Usir Semut dengan 10 Cara Ini.(pixabay.com)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Usir semut dengan 10 cara ini. Keberadaan semut di rumah sebetulnya tidak terlalu mengganggu aktivitas Anda. Namun kadang makanan yang kita simpan di meja makan selalu dikerubungi oleh kawanan semut.

Tidak hanya di meja makan, semut juga kadang membuat sarang di sekitar rumah. Tentunya hal itu membuat Anda merasa tak nyaman.

Mengutip akun Youtube Griya Twinza, usir semut dengan 10 cara ini:

1. Kapur Semut
Formula kapur semut yang mengandung bahan kimia dapat membasmi semut. Cara ini sangat mudah karena Anda bisa mendapatkan kapur semut di warung dan toko terdekat sekitar rumah. Caranya, dengan membuat garis di tempat yang sering didatangi semut, seperti meja makan. Dijamin semut tidak akan datang.

Baca Juga:BEULEUM LAUK KANCRAPEUTEUY, NAJAN BAU ANGGER PEDO

2. Garam
Gunakan garam yang ada di dapur. Caranya dengan melarutkannya dengan air. Larutan garam tersebut semprotkan di setiap sudut ruangan, atau di sarang semut. Semut pasti kabur.

3. Cuka Putih
Aroma cuka putih yang menyengat bisa untuk mengusir semut. Aroma cuka bisa membuat semut tidak balik lagi. Bau cuka membuat semut kabur. Keunggulan cuka putih karena aromanya yang tahan lama dan Anda cukup sekali mengaplikasikannya.

5. Bedak Bayi
Semut tidak jarang masuk lemari pakaian dan membuat sarang. Anda tidak mungkin memakai cuka putih karena baunya yang menyengat bisa menempel di pakaian. Alternatifnya adalah dengan menggunakan bedak bayi. Semut tidak suka dengan aroma friendly dari bedak bayi.

6. Daun Sirih
Bahan alami yang terkandung di dalam daun sirih sering digunakan orang tua dulu untuk berbagai pengobatan. Untuk menggunakannya, Anda cukup meremas daun tersebut agar airnya keluar dan menaruh daunnya di sudut-sudut yang rawan semut.

7. Kopi
Aroma kopi yang khas dan wangi ternyata semut tak menyukainya. Cara ini cukup gampang karena tidak sampai membuat semut mati. Taburkan bubuk kopi di tempat-tempat yang suka menjadi sarang semut.

8. Baking soda
Selain bisa membasmi semut, baking soda juga efektif membasmi serangga. Campurkan baking soda dengan gula bubuk. Bentuk dan warna baking soda yang sama dengan gula bubuk akan mengecoh semut untuk memakannya. RAgi yang terkandung dalam baking soda ampuh untuk membunuh semut.

0 Komentar