Ruang Kerja Rusak Akibat Gempa, Komisioner Bawaslu Cianjur Ngantor di Halaman

Ruang Kerja Rusak Akibat Gempa, Komisioner Bawaslu Cianjur Ngantor di Halaman
HALAMAN: Suasana para Komisioner Bawaslu Cianjur saat ngantor dihalaman depan akibat ruangan kerja di lantai dua rusak karena gempa bumi.( AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES )
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Hampir semua bangunan mengalami kerusakan pascagempa bumi bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11) lalu.

Pun demikian dengan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur yang berlokasi di Jalan Raya Bandung.

Seluruh Komisoner Bawaslu Cianjur terpaksa harus bekerja di halaman kantor, akibat atap bangunan di lantai dua mengalami kerusakan.

Baca Juga:Wabup Cianjur Blusukan Temui Korban GempaBupati Cianjur: Tidak Boleh Ada yang Bermain dalam Penanganan Bencana Alam

“Pokoknya sejak hari pertama gempa, kami berkantor di halaman depan kantor,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari, Senin (28/11).

Meski berkantor di halaman, Usep mengatakan, aktivitas pekerjaan setiap hari tetap berjalan normal seperti biasa. “Ruangan para komisioner semuanya rusak, karena atapnya ambruk diguncang gempa,” katanya.

Usep mengatakan, tidak ada korban luka berat dilingkungan Kantor Bawaslu Cianjur, hanya satu orang komisioner yang sedikit terkena jatuhan material dari atap bangunan.

“Kalau korban meninggal itu tidak ada, paling satu orang komisioner yang terkena jatuhan material saat terjadi gempa, itu pun hanya luka ringan,” ujarnya.

Dikatakan Usep, tahapan pemilu sudah berjalan dan saat ini tengah fokus melakukan pengawasan verifikasi faktual keanggotaan partai politik perbaikan.

“Sekarang juga kami dari Bawaslu sedang melakukan pengawasan Verfak keanggotaan parpol dan perbaikan,” katanya.

Usep mengatakan, Pemkab Cianjur melalui Dinas PUTR sudah melakukan pendataan dan informasi yang dia terima akan dilakukan perbaikan di Desember 2022. “Informasinya di bulan Desember 2022 ini perbaikan sudah selesai semua,” kata Usep.(yis/hyt)

0 Komentar