LAZ MKU Terjunkan Relawan dan Hibur Anak-anak di Pengungsian

LAZ MKU Terjunkan Relawan dan Hibur Anak-anak di Pengungsian
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Lembaga Amil Zakat Membangun Keluarga Utama (LAZ MKU) menerjunkan relawan pada hari kedua pascagempa bumi di Cianjur dengan 11 orang tim rescue terdiri dari kesehatan dan SAR.

Selain mendirikan posko, distribusi makanan untuk dapur umum, Relawan LAZ MKU juga menghibur anak-anak pengungsi akibat gempa.

Salah satu pos layanan yang dibangun LAZ MKU di Desa Padaluyu, Kecamatan Cuganenang.

Baca Juga:Perkuat Sinergi dalam Penanggulangan Bencana, Pertamina Salurkan Bantuan ke Pemda dan Polda Jabar di CianjurPeduli Gempa Cianjur, PKB Kabupaten Bandung Salurkan Donasi Rp100 juta

“Kita hibur anak-anak pengungsi ini,” kata Koordinator Relawan LAZ MKU, Rudi di posko Padaluyu, Minggu (27/11/2022).

Hiburan yang diberikan terhadap anak-anak pengungsi berupa permainan ular tangga, menyanyikan Garuda Pancasila, tepuk anak Soleh, pembagian iqro dan pembagian uang ceria untuk anak-anak.

Ia menjelaskan kegiatan itu untuk menghibur anak-anak yang hampir satu pekan harus tinggal di pengungsian.

“Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan ini, anak-anak itu betah di lokasi pengungsian hingga nanti ada ketentuan, bahwa masa darurat selesai dan rumah bisa ditempati kembali,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Agus Suwanto, salah satu relawan LAZ MKU ikut menghibur anak-anak dengan penuh semangat dan antusias.

“Anak-anak butuh didampingi agar mereka tidak merasa sendiri dan bisa segera kembali dari trauma karena gempa”, ujarnya.

Dilain tempat, Direktur LAZ MKU Jondi menyampaikan l, bahwa LAZ MKU hadir di setiap peristiwa untuk melahirkan amal Soleh sebagaimana semboyannya. Termasuk gempa di Cianjur hari kedua langsung kirim relawan untuk membantu warga masyarakat terdampak gempa.

Baca Juga:Kunjungi Korban Gempa di Cianjur, Mendes Sebut Desa Diperbolehkan Pinjam Dana Talangan untuk BencanaLionel Scaloni Minta Argentina Tak Cepat Puas Usai Menang 2-0 atas Meksiko

“Semoga menjadikan amal Soleh, baik bagi para donatur ataupun relawan dan semua yang terlibat dalam kebaikan ini”, ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun di lokasi pengungsian Pos LAZ MKU Desa Padaluyu RT 02/RW 04 ada sebanyak 508 jiwa warga yang mengungsi di posko LAZ MKU.

Sebanyak 137 orang di antara mereka, merupakan anak-anak yang butuh perhatian serius agar mereka tidak trauma akibat gempa Cianjur.

“Salah satu bentuk perhatian yang diberikan, dengan menghibur mereka, agar mereka merasa senang tinggal di lokasi pengungsian,” Rudi.(*)

0 Komentar