Perkuat Sinergi dalam Penanggulangan Bencana, Pertamina Salurkan Bantuan ke Pemda dan Polda Jabar di Cianjur

Perkuat Sinergi dalam Penanggulangan Bencana, Pertamina Salurkan Bantuan ke Pemda dan Polda Jabar di Cianjur
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Terus gerak cepat menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading terus bahu membahu memperkuat sinergi dengan bebagai pihak yang terlibat sebagai garda terdepan dalam penanganan bencana.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan, pada Jumat (25/11) Pertamina telah menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur.

Bantuan berupa 560 pcs susu, 240 pcs selimut, 520 pcs popok anak, 768 botol air mineral, dan 15 tabung LPG Bright Gas 12 Kg. Bantuan disalurkan langsung oleh Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat, Waljiyanto kepada Asda I Pemerintah Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan.

Baca Juga:Peduli Gempa Cianjur, PKB Kabupaten Bandung Salurkan Donasi Rp100 jutaKunjungi Korban Gempa di Cianjur, Mendes Sebut Desa Diperbolehkan Pinjam Dana Talangan untuk Bencana

“Sebagai rangkaian bantuan Pertamina Peduli, sejak hari pertama bencana tim gerak cepat menyalurkan bantuan di lapangan. Kami mendirikan Posko Pertamina Peduli di SPBU, serta bersinergi dengan berbagai pihak yang terlibat sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana seperti BPBD Kabupaten Cianjur dan Kepolisian Daerah Jawa Barat, serta Posko BUMN dan Hiswana Migas,” jelas Irto.

Pada Rabu (23/11) lalu, Pertamina Patra Niaga turut menyalurkan 5000 liter BBM jenis Dexlite dan 5000 liter BBM jenis Pertamax kepada Polda Jawa Barat untuk membantu operasional kendaraan yang melakukan penanggulangan bencana di lapangan.

“Semoga bantuan dari Pertamina dapat membantu operasional tim penanggulangan bencana yang kini tengah bekerja membantu evakuasi maupun operasional Posko. Serta dapat meringankan beban korban. Melalui sinergi ini kami berharap masyarakat di Cianjur dapat pulih dan bangkit kembali,” ungkap Irto.

Irto menambahkan, Pertamina Patra Niaga turut menjamin pasokan dan penyaluran BBM dan LPG untuk masyarakat di wilayah Cianjur tetap dalam kondisi aman. Selain menyiagakan SPBU reguler, Pertamina turut menyiagakan motorist dan armada Pertamina Delivery Service yang siaga melayani kebutuhan pesan antar BBM di Posko Pertamina Peduli yang berlokasi di SPBU 34-43204 Panembong, Jalan Ir. H. Juanda, Cianjur.

0 Komentar