Akui Lebih Aman, Puluhan Warga Korban Gempa di Cianjur Pilih Mengungsi di Kandang Kambing

BNPB: 76.693 Orang Warga Mengungsi Pascagempa Bumi Cianjur
Puluhan warga terdampak gempa di Kampung Warungbatu RT 01/RW 10 Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, memilih mengungsi di kandang kambing.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Namun bujukan Adi tak berhasil karena warga memilih kandang kambing sebagai tempat pengungsian karena dinilai lebih dekat ke rumah mereka.

“Pemilik kandang mengizinkan saja asal warga betah, sebelumnya saya sudah membujuk mereka agar tidak tinggal di kandang kambing,” kata Adi.

Sementara Ketua Karang Taruna Kampung Warungbatu, M Nur Alam berharap, proses penyaluran bantuan tak perlu tandatangan pihak-pihak tertentu.

Baca Juga:Relawan, Basarnas dan TNI/Polri Gelar Salat Jumat Disela Evakuasi Korban Longsor Cijedil Cugenang Cianjur11 Jenazah Dievakuasi dari Lokasi Longsor di Cijedil Cugenang Cianjur

Pasalnya, akibat penerapan sistem tersebut, dirinya sempat dilempar kesana kemari, hanya untuk meminta bantuan dari posko pemerintah.

“Padahal saya sudah bawa bukti foto korban, jumlahnya juga ada. Tapi dilempar-lempar, harus cap ini itu,” kata dia.(mg1/yis/hyt*)

0 Komentar