Kedatangan Jokowi ke Cianjur Disambut Antusias Pengungsi di Posko Bantuan BIN RI

Kedatangan Jokowi ke Cianjur Disambut Antusias Pengungsi di Posko Bantuan BIN RI
Tampak mobil RI 1 Presiden Joko Widodo yang melintas di Jalan Raya Cipanas Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Cianjur untuk meninjau korban gempa disambut antusias warga yang mengungsi di Posko Bantuan BIN RI di Jalan Raya Cipanas, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kamis (24/11/2022).

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres di lokasi, tampak petugas gabungan turut berjaga-jaga disepanjang jalan agar perjalanan Presiden berjalan lancar.

Neni (40) pengungsi asal Desa Cijedil Kecamatan Cugenang mengatakan jika dirinya sangat senang bisa melihat rombongan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca Juga:Pasca Gempa Bumi, Aktivitas Perdagangan Sejumlah Pasar di Cianjur Turun 60 PersenKecamatan Terdampak Bencana Gempa Bumi di Cianjur Bertambah Menjadi 15

“Meski tidak sempat mampir, tapi saya merasa bangga karena sudah mau datang ke Cianjur melihat langsung rakyatnya,” kata Neni.

Neni mengungkapkan, dirinya mengungsi bersama sanak saudara karena rumah yang dia tempati mengalami rusak atau retak-retak hampir disetiap sudut ruangan.

“Saya juga sangat bersyukur sekali dari BIN RI mendirikan posko pengungsian dengan fasilitas lengkap,” ujarnya.

Neni berharap gempa di Cianjur ini segera berakhir dan bantuan yang disalurkan pun bisa tersalurkan dengan merata.

“Semoga gempa ini segera berakhir, karena mau pulang ke rumah pun takut terjadi lagi gempa susulan,” katanya.

Sementara itu Deputi VII Bidang Komunikasi dan Informasi BIN RI Brigjen TNI Prabowo Adjie mengatakan, para pengungsi yang berada di posko antusias ingin menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat akan melintas di jalur yang dilaluinya.

“Warga atau pengungsi begitu senang disaat kedatangan rombongan bapak Presiden Jokowi ke Cianjur,” kata Ajie.

Baca Juga:Trauma Healing, Tim Dukungan Psikologi Kemensos Ajak Anak-anak Korban Gempa Mewarnai dan BernyanyiDeputi Kominfo BIN RI Sambangi Tenda Pengungsian Korban Terdampak Gempa di Cianjur

Ajie mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi ke Cianjur dalam rangka kunjungan kerja dan melihat langsung keberadaan korban gempa yang melanda di Kabupaten Cianjur.(yis/hyt*)

0 Komentar