Aher Sambangi Posko Penanganan Gempa PKS Cianjur dan Serahkan Bantuan

Aher Sambangi Posko Penanganan Gempa PKS Cianjur dan Salurkan Bantuan
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan menyambangi Posko Penanganan Gempa Cianjur DPD PKS Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022). (Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan menyambangi Posko Penanganan Gempa Cianjur DPD PKS Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Didampingi Anggota DPR RI Fraksi PKS Netty Prasetiyani dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Sadar Muslihat, Kang Aher sapaan Ahmad Heryawan juga menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan ke posko untuk nantinya didistribusikan ke warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Kita tentu belasungkawa atas musibah yang melanda masyarakat Cianjur, khususnya kawasan Kecamatan Cugenang, Warungkondang, Gekbrong dan Cianjur kota yang dalam ini musibah gempa ini memang terdampak paling berat,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:Menko PMK Muhadjir Effendy: Rumah Korban Bencana Gempa Cianjur akan DiverifikasiPresiden Jokowi Kembali Sambangi Korban Gempa Cianjur, Tekankan Distribusi Bantuan Harus Sudah Menjangkau Semua Lokasi

Mewakili Majelis Syura PKS dan Presiden PKS, Aher mengaku datang ke Cianjur untuk menengok para korban dengan membawa bantuan.

“Terima kasih pula, mungkin teman-teman juga sudah mengetahui bahwa di PKS ada imbauan serentak di Fraksi PKS DPR RI khususnya memotong gaji, nampaknya cukup lumayan dana yang terkumpul dari pemotongan gaji tersebut. Belum lagi gaji yang di DPRD provinsi maupun kabupaten kota melaksanakan hal yang sama dengan kebijakan masing-masing,” katanya.

Menurut Aher, hal ini dilakukan tentunya dalam rangka meringankan beban korban bencana. “Sekali lagi, kami datang dalam rangka membersamai para korban untuk bersama-sama semua pihak menjadi bagian dari proses mitigasi bencana, menyelesaikan bencana yang melanda kawasan Cianjur di Jawa Barat ini,” katanya.

Lebih lanjut Aher mengungkapkan, teman-teman PKS sudah menyiapkan sejumlah terpal meskipun belum mencukupi karena bangunan-bangunan yang sudah roboh tidak bisa lagi dihuni dan bahkan sangat rawan kalau kemudian mendekat khawatir ada gempa susulan.

“Biasanya ketika di malam hari, ketika hujan, terpal yang paling diperlukan. Persedian terpal mungkin nanti akan beli lagi sekemampuan kita. Juga tenaga medis datang dari berbagai daerah. Yang lainnya, makanan minuman, bahan makanan, toilet umum, makanan bayi, perlengkapan bayi, trauma healing, obat-obatan dan perlengkapan khas perempuan semuanya insyaAllah kita akan sama-sama usahakan,” tuturnya.

0 Komentar