Bhayangkari Polres Cianjur Dirikan Dapur Umum untuk Korban Gempa

Bhayangkari Polres Cianjur Dirikan Dapur Umum untuk Korban Gempa
Tampak ibu-ibu Bhayangkari Polres Cianjur sedang memasak makanan bagi korban gempa yang berada di posko pengungsi Polres Cianjur di dapur umum.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Bhayangkari Polres Cianjur turut ambil bagian meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa bumi dengan mendirikan dapur umum di Mapolres Cianjur.

Ketua Bhayangkari Cabang Cianjur Rista Doni Hermawan mengungkapkan, dapur umum tersebut sudah ada sejak hari pertama bencana gempa dikarenakan warung dan toko ditutup.

“Hari pertama kami sudah dirikan dapur umum ini yang melayani kebutuhan masyarakat yang tinggal di tenda,” kata dia kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:BIN Dirikan Posko Bantu Korban Gempa Cianjur, Ada Pelayanan Kesehatan dan Dapur UmumSalurkan Bantuan, PKB Buka Posko Pelayanan Kesehatan dan Dapur Umum Bagi Korban Gempa Bumi Cianjur

Dalam sehari, dapur umum yang dikelola istri polisi dan polwan ini mampu memproduksi 300 paket makanan yang diperuntukan bagi pengungsi yang berada di posko pengungsian Polres Cianjur.

Selain itu, makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Selain memproduksi makanan kebutuhan pokok, dapur ini juga menyediakan makanan instan siap makan dengan harapan kebutuhan gizi para korban yang terkena bencana gempa dapat terpenuhi,” ungkapnya.(dik/hyt*)

0 Komentar