Salurkan Bantuan, PKB Buka Posko Pelayanan Kesehatan dan Dapur Umum Bagi Korban Gempa Bumi Cianjur

Salurkan Bantuan, PKB Buka Posko Pelayanan Kesehatan dan Dapur Umum Bagi Korban Gempa Bumi Cianjur
Penyerahan bantuan uang tunai dan sembako secara simbolis diberikan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal kepada Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Ali Firmansyah di Kantor DPC PKB Cianjur, Selasa (22/11/2022). (Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan bantuan kurang lebih 1.500 paket sembako dan bahan makanan tambahan untuk balita kepada DPC PKB Kabupaten Cianjur yang selanjutnya akan disalurkan kepada warga atau korban terdampak bencana gempa bumi.

Penyerahan bantuan uang tunai dan sembako secara simbolis diberikan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal kepada Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Ali Firmansyah di Kantor DPC PKB Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyampaikan duka yang mendalam untuk masyarakat Cianjur yang terkena dampak gempa bumi.

Baca Juga:Lebih Seru! Nonton FIFA World Cup Qatar 2022 dari Vidio di IndiHome TVGempa Bumi Rusak Rumah dan Bangunan di Sepanjang Jalan Alternatif Cugenang-Nagrak Cianjur

“Kami datang dari DPP dan DPW ini tanggap darurat untuk awal karena yang dibutuhkan pasti sandang dan pangan,” katanya kepada wartawan.

“Gus Muhaimin menginstruksikan segera hari ini kami dari DPP PKB harus sudah berangkat dan saya menyampaikan amanat beliau bantuan uang tunai kemudian juga bantuan sembako, sarung dan handuk untuk korban gempa,” tambah Cucun.

Cucun menegaskan, pihaknya akan terus menggerakkan jajaran DPP PKB, Fraksi PKB DPR RI, Fraksi PKB Jawa Barat dan DPC se-Jawa Barat turut membantu DPC PKB Kabupaten Cianjur untuk meringankan bersama-sama warga yang menjadi korban terdampak bencana gempa bumi di Cianjur.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur Lepi Ali Firmansyah, mengungkapkan, sesuai perintah Ketua Umum PKB Gus Muhaimin pihaknya membuka posko dan dapur umum di Taman Prawatasari dan Lapang Jagaraksa Kecamatan Warungkondang.

“Ada dua pelayanan yang kita berikan, pelayanan medis dan pelayanan untuk kebutuhan pangan kita menyediakan dapur umum untuk makan dan sebagainya,” katanya.

Diluar itu, kata Lepi, pihaknya juga membentuk tim relawan sekitar 40 orang satuan tugas (satgas) yang membantu proses evakuasi di beberapa tempat.

0 Komentar