Gempa Bumi Rusak Rumah dan Bangunan di Sepanjang Jalan Alternatif Cugenang-Nagrak Cianjur

Menko PMK Muhadjir Effendy: Rumah Korban Bencana Gempa Cianjur akan Diverifikasi
Tampak bangunan yang ambruk akibat bencana gempa cianjur di sepanjang jalan alternatif Cugenang-Nagrak.(Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11) mengakibatkan kerusakan rumah dan bangunan di sepanjang jalan alternatif Cugenang-Nagrak, Cianjur.

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, selain rumah juga terdapat bangunan sekolah mengalami rusak berat.

Agus (40) warga Kampung Cagenang, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, mengatakan ada dua orang di kampungnya yang meninggal dunia akibat guncangan gempa tersebut.

Baca Juga:Kapolri Kunjungi Korban Gempa Bumi di RSUD Sayang CianjurKASAD Jenderal Dudung Abdurachman Tinjau Jalan Nasional yang Tertimbun Longsor Akibat Gempa di Cianjur

“Di kampung kami ini ada dua orang yang meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan tembok,” kata Agus, Selasa (22/11/2022).

Agus mengatakan, gempa susulan masih dia rasakan diantaranya pukul 09.00 WIB sekali dan pukul 11.25 WIB sekali.

“Tadi juga kami masih merasakan adanya gempa susulan,” katanya.

Senada diungkapkan Novi (25) warga Desa Nagrak, gempa susulan masih dia rasakan sehingga untuk masuk rumah pun dia rasakan takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ada beberapa warga yang meninggal akibat gempa ini, rata-rata tertimpa reruntuhan bangunan,” katanya.

Sementara itu pantauan Cianjur Ekspres, sejumlah jenazah korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Kampung Rawacina, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur dimakamkan, Selasa (22/11/2022).

Menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, beberapa korban yang berhasil dievakuasi dan ditemukan sudah meninggal saat ini sudah disemayamkan.

“Untuk yang meninggal sebagian sudah dimakamkan. Yang luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit,” singkat dia kepada Cianjur Ekspres.

Baca Juga:Gempa Cianjur, BMKG Minta Masyarakat Waspadai Bencana Lanjutan Tanah Longsor dan Banjir BandangBNPB Koordinasikan Percepatan Penanganan Gempa Cianjur

Disisi lain, akses jalan yang kecil membuat mobil yang membawa logistik bantuan untuk para korban kesulitan. Sementara untuk bantuan masih terus berdatangan.

Pantauan di lokasi, aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, PMI, tim medis, dan lainnya masih standby di lokasi.

Selain itu, sejumlah rumah tampak hancur, dan beberapa diantaranya rata dengan tanah. (yis/dik/hyt*)

0 Komentar