KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Tinjau Jalan Nasional yang Tertimbun Longsor Akibat Gempa di Cianjur

KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Tinjau Jalan Nasional yang Tertimbun Longsor Akibat Gempa di Cianjur
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama para stafnya, meninjau lokasi jalan nasional yang tertimbun material longsor, tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama para stafnya, meninjau lokasi jalan nasional yang tertimbun material longsor akibat gempa di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Dia mengatakan, pihaknya ingin memastikan jika jalan nasional penghubung Bogor ke Cianjur itu bisa kembali diakses. Pasalnya, Presiden RI, Joko Widodo juga akan melakukan peninjauan ke lokasi bencana di Cianjur.

“Seluruh komponen hadir di sini. Kita pastikan jalan bisa diakses, karena ini adalah jalan utama,” ujar Kasad Dudung di lokasi evakuasi material longsor.

Baca Juga:Gempa Cianjur, BMKG Minta Masyarakat Waspadai Bencana Lanjutan Tanah Longsor dan Banjir BandangBNPB Koordinasikan Percepatan Penanganan Gempa Cianjur

Selain itu, pihaknya juga berupaya lakukan evakuasi yang sebelumnya merupakan kafe ArSeven dan diduga 8 kendaraan yang masuk ke jurang akibat terseret longsor.

“Kita sinyalir masih ada korban yang tertimbun. Juga beberapa kendaraan kita khawatirkan masih ada orangnya. Tadi pagi kita temukan 5 korban, kemarin ada 7,” ujar Kasad.

Setelah membersihkan jalan dari material longsor, kemudian akan disiram agar bersih dan bisa dilalui Presiden RI.

“Kita antisipasi juga karena tanah masih labil, kita imbau warga untuk tetap waspada,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar