Mengenal Operasi Bariatrik yang Bikin Badan Melly Goeslaw Lebih Ramping

Mengenal Operasi Bariatrik yang Bikin Badan Melly Goeslaw Lebih Ramping
0 Komentar

Prosedur ini membatasi jumlah makanan yang dapat ditampung lambung, serta membatasi penyerapan kalori dan nutrisi.
Gastrektomi lengan: Melibatkan pengangkatan sekitar 80% lambung. Yang tersisa adalah kantong berbentuk tabung, atau selongsong.

Sekarang perutnya lebih kecil, tidak bisa menampung banyak makanan. Ini juga mengurangi produksi hormon ghrelin, yang mengatur nafsu makan.

Pita lambung: Pita lambung yang dapat disesuaikan melibatkan penempatan pita tiup di sekitar bagian atas perut, yang menciptakan kantong yang lebih kecil di atas.

Baca Juga:Rekomendasi 4 Eyeliner Pensil dari Produk Lokal, Gak Kalah Bikin CantikViral Mayat Hidup Lagi di Bogor, Ternyata Tokoh Konghucu

Lebih sedikit makanan yang dapat disimpan dan pasien lebih cepat kenyang. Ukuran pita berkurang seiring waktu dengan penyesuaian berulang.

Sakelar duodenum: Pengalihan Biliopankreatik dengan Sakelar Duodenal (BPD/DS) juga memiliki dua bagian.

Pertama sebagian perut dibuat untuk membentuk kantong berbentuk tabung (mirip dengan gastrektomi lengan).

Kedua, sebagian besar usus kecil dilewati. Apa yang dilakukan adalah membatasi jumlah makanan yang dapat ditampung perut dan meningkatkan rasa kenyang lebih cepat.

Ini juga mengurangi penyerapan nutrisi. Ini adalah operasi yang sangat efektif, tetapi juga melibatkan risiko yang lebih besar, seperti kekurangan vitamin atau malnutrisi.

Mengapa operasi bariatrik dilakukan?

Operasi bariatrik dilakukan untuk membantu pasien yang kelebihan berat badan menurunkan berat badan berlebih untuk menurunkan risiko masalah kesehatan yang parah dan mengancam jiwa, seperti:
– Penyakit jantung
– Pukulan
– Tekanan Darah Tinggi
– Penyakit hati berlemak nonalkohol
– Apnea tidur

Perlu diingat bahwa operasi bariatrik bukan untuk semua orang yang kelebihan berat badan. Kriteria medis tertentu harus dipenuhi.

Baca Juga:Sidang Perdana, Jawaban Cuek Nikita Mirzani Jadi SorotanCara Atasi Siaran TV Digital yang Hilang Meksi Sudah Pakai STB

Biasanya disarankan setelah metode penurunan berat badan lainnya, seperti mengubah diet dan olahraga, tidak berhasil. (Disway.id)

0 Komentar