Mengenal Operasi Bariatrik yang Bikin Badan Melly Goeslaw Lebih Ramping

Mengenal Operasi Bariatrik yang Bikin Badan Melly Goeslaw Lebih Ramping
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Penyanyi pop Melly Goeslaw menjalani operasi Bariatrik untuk mencegah dirinya mengalami obesitas di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tak hanya mencegah obesitas saja, tetapi operasi itu dilakukan oleh Melly Goeslaw agar dirinya tetap terjaga kesehatannya.

Alhasil, setelah menjalani operasi bariatrik berat badan wanita yang kerap disapa Teh Melly itu turun hingga 23 kilogram hanya kurun waktu 4 bulan.
“(Berat badan) aku sekarang 64 kg dari 87 kg. Udah mau 4 bulan tanggal 15 ini (setelah operasi). Semua jeans-ku udah ready dikecilin,” kata Melly Goeslaw pada Jumat, 11 November 2022.
Lalu sebenarnya apa sih operasi bariatrik dan apakah ada keuntungannya buat kesehatan manusia?

Baca Juga:Rekomendasi 4 Eyeliner Pensil dari Produk Lokal, Gak Kalah Bikin CantikViral Mayat Hidup Lagi di Bogor, Ternyata Tokoh Konghucu

Dilansir dari laman WebMD, operasi bariatrik adalah istilah yang mengacu pada prosedur bedah yang membantu penurunan berat badan dengan membuat perubahan pada sistem pencernaan.
Istilah “operasi bariatrik” dapat digunakan untuk menggambarkan berbagai prosedur, seperti bypass lambung dan operasi penurunan berat badan lainnya.
Sementara berbagai jenis operasi bariatrik bekerja secara berbeda, semuanya adalah prosedur yang sangat serius.

Jenis operasi bariatrik

Operasi bariatrik bekerja dengan cara yang berbeda, baik dengan membatasi jumlah makanan yang dapat ditampung perut, mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi, atau kombinasi keduanya.
Jenis operasi bariatrik yang paling umum termasuk bypass lambung, gastrektomi lengan, pita lambung yang dapat disesuaikan, dan sakelar duodenum.
Bypass lambung: Operasi bypass lambung adalah salah satu jenis operasi bariatrik yang paling umum. Sederhananya, ada dua bagian prosedur.

Pertama, sebuah kantong kecil dibuat di bagian atas perut, memisahkannya dari bagian perut lainnya. Kemudian bagian pertama dari usus kecil dibagi, dan ujung bawah usus kecil terhubung ke kantong kecil yang baru dibuat di perut.
Akhirnya, bagian atas dari usus kecil yang terbagi terhubung ke bagian bawah usus kecil, yang mengubah aliran makanan dan menghasilkan perubahan hormon usus.

0 Komentar