Cara Dapat SIM Gratis secara Resmi Dari Polres Terdekat

Cara dapat SIM gratis
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Untuk kamu yang hingga sekarang masih kesulitan memperoleh Surat Ijin Mengemudi karena tidak pernah lolos saat ujian, kini ada tips agar kamu bisa dapat SIM dengan mudah dan gratis saat mengikuti ujian.

Selama ini ujian berkendara untuk mendapat SIM dinilai sangat sulit, terutama bagi perempuan. Karenanya tidak heran bila masih banyak yang tidak lolos saat ujian. Hal ini karena kemampuan berkendara dinilai belum sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh penguji.

Sepertinya hal itu disadari oleh POLRI yang kini meluncurkan program program Bimsalabim. Yakni program layanan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis untuk mempersiapkan ujian teori mau pun praktik bagi yang ingin mengikuti ujian.

Baca Juga:Update Harga BBM Hari Ini 14 November 2022 , Cek Harga Pertalite dan PertamaxJangan Sembarangan, Ini Isi Link Kebaya Merah Viral Versi Hijab, Menyebar di Doodstream

Dilansir dari berbagai sumber, layanan ini merupakan program Bimbingan Bisa Lulus Ujian SIM (Bimsalabim) dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bimsalabim dapat ditemukan di Polres Pringsewu, Polres Bintan, Polresta Balerang, Polresta Bandung, Polres Pangkalpinang, Polres Tual, Polrestabes Medan, dan lainnya.

Namun pelaksanaan bimbel ini berbeda-beda di setiap daerah.

Seperti di Malporesta Balerang Bimbel dilaksanakan pada Senin hingga Jum’at pukul 15.30-16.30 WIB dan Sabtu pukul 12.00-13.00 WIB.

Berbeda di Satpol Polres Bintan, Bimbel diadakan pukul 15.00-16.00 WIB.

Sementara itu di Polres Pringsewu Bimbel diadakan setiap Senin hingga Jum’at pukul 13.00-15.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mengatakan, bimbel dibuka dengan tujuan untuk mempermudah pemohon SIM dalam mempersiapkan ujian.

“Untuk mempermudah masyarakat memiliki SIM dan hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Khoirul

Lain halnya di Jakarta, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyediakan latihan ujian SIM.

Baca Juga:Link Nonton Film Qodrat (2022) FULL MOVIE HDAmalkan Sholawat jibril, Allah bukaKan pintu rezeki Dari berbagai arah

Adapun waktu latihan ujian praktik dilakukan dihari Minggu dari jam 08.00-11.30 WIB.

Latihan ujian praktik ini libur jika lapangan uji praktik digunakan untuk kedinasan, hari besar, dan hari libur nasional.

0 Komentar